Polres Labuhanbatu Gelar Pemusnahan Puluhan Kg Barang Bukti Narkotika

237

Labuhanbatu,sinarpagiindonesia.com – Polres Labuhanbatu gelar pemusnahan puluhan kilogram barang bukti narkotika jenis daun ganja kering serta narkotika jenis Sabu dan Pil Ektasi dari 3 perkara kejahatan narkotika, dihalaman Mapolres setempat Kamis (4/11/2021)

Didampingi Forkopimda, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengatakan, barang bukti narkotika tersebut merupakan hasil kejahatan yang ditindak Satnarkoba Polres Labuhanbatu pada bulan September 2021 lalu.

“Barang bukti narkotika ini terdiri dari tiga perkara kejahatan narkotika yang ditindak pada bulan September (2021),” kata AKBP Deni.

Adapun barang bukti dari kejahatan narkotika itu diantaranya 22.993,72 gram daun Ganja, 87,2 gram sabu dan 185 butir pil ekstasi dari tangan empat orang tersangka.

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut turut dihadiri, Sekda Kabupaten Labuhanbatu, Yusuf Siagian, Dandim 0209 Labuhanbatu, Kejari Labuhanbatu Jefri P Makapedua, Ketua Pengadilan Rantauprapat Delta Tamtama, serta Kasi Berantas BNN Labuhanbatu Utara RS Ritonga SH,MH

Diakhir kegiatan Pemusnahan barang bukti, Polres Labuhanbatu juga melepas sebanyak 6 orang residen untuk menjalani rehabilitasi di Panti BRSKPN Medan, Sumatera Utara.

AKBP Deni mengungkapkan, fasilitas rehabilitasi yang diberikan kepada para residen ini merupakan bentuk penyelamatan terhadap koraban penyalahgunaan narkotika.

” karena mereka korban makanya kita fasilitasi mereka agar bisa terselamatkan dari penyalahgunaan narkotika,” ungkap Deni.(spi/heri)