Polsek Runding Tanam Sembilan Jenis Pohon Sesuai Program Kapolri

401

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Jajaran Polsek Runding bersamaan dengan muspika kecamatan Runding melakukan penanaman sembilan jenis pohon guna mendapatkan penghijauan Alam lingkungan hidup sehat dan ramah lingkungan sesuai program Kapolri pada hari Selasa tgl 14 Januari 2020 sekira pkl 08.30 wib ,

Program penanaman pohon penghijauan dan penanaman pohon ramah lingkungan alam di areal Mako Polsek Rundeng Polres Subulussalam.

Kapolsek Runding  ipda mulyadi SH.MH.menyampaikan kepada media Sinar pagi Indonesia.com . Penanaman penghijauan ramah lingkungan ini ada sembilan jenis pohon tanaman yang di tanam dalam program Kapolri diantaranya  :
1. Pohon Jambu air : 11 batang
2. Pohon kelengkeng : 10 batang
3. Pohon rambutan : 10 batang
4. Pohon kelapa : 10 batang
5. Pohon nangka : 10 batang
6. Pohon Durian : 15 batang
7. Pohon mangga : 15 batang
8. Pohon Belimbing : 9 batang
9. Pohon jambu bola : 10 batang

Pelaksanaan kegiatan dalam  rangka penanaman pohon dan penghijauan ramah lingkungan alam sekitar adalah langsung bersama,Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi SH.MH,Sekcam Rundeng Ikhsan David S.sos,Serda M Ralid Bhabinsa dan kepala kampong se kecamatan Rundeng,Pers Polsek Rundeng.

Mulyadi SH.MH. menambakan  kegiatan  yang dilakukan penanaman pohon penghijauan ramah lingkungan alam di sekitar kita adalah untuk memberikan udara segar dan sehat yang boleh kita hirup , untuk menghasilkan oksigen berbagai tumbuhan tumbuhan ,maka kita setiap insan butuh menghirup udara segar setiap pagi ..dalam penamaan pohon ini perlu kita lestarikan setiap lingkungan kita masing masing

Dalam kesempatan  ini bukan saja kaum bapak yang boleh menanam pohon tapi kaum ibu-ibu ikut serta dalam kegiatan program selama dua jam sampai berakhir sekira pkl 10.30 wib berjalan dengan baik dan lancar.(spi/Saur jati Padang)