PT Arutmin Kotabaru Gelar Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid 19 Bersama Kecamatan Pulau Laut Sigam

354

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – PT Arutmin NPLCT Kotabaru bersama Kecamatan Pulaulaut Sigam, Forkopimca, didampangi Dinas Kesehatan kotabaru melalui Puskesmas setempat. untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan diwilayah Kecamatan Pulaulaut Sigam, Selasa 31/3/20.

Kegiatan pencegahan penyemprotan disinfektan Covid-19 ini, adalah merupakan langkah bersama dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di Indonesia.

Supervisor CDEA PT Arutmin Indonesia Nplct kotabaru H Jamaluddin mengatakan” bahwa dari pihak manajemen PT Arutmin Indonesia sangat merespon hal positif dalam pencegahan terhadap Covid-19 ini, sebagai mana kita ketahui yang ada dipemberitaan melihat dan membaca. seperti dimedia sosial, medsos, media cetak, dan media elektronik (TV).

“Ini semua yang kita lakukan dimasing-masing daerah, berkenaan dengan hal tersebut penyuluhan pencegahan penyemprotan disinfektan Covid-19. ini kita lakukan bersama pihak kecamatan pulaulaut sigam, pihak desa, Koramil, Kapolsek, Dinas kesehatan melalui Puskesmas secara bersama-sama melaksanakan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik.” paparnya.

Kemudian, lanjut Jamal, ini adalah merupakan salah program CSR bagian kesehatan, untuk itu pihak perusahaan PT Arutmin Indonesia terlibat dalam pencegahan wabah virus Covid-19 ini. untuk membantu dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan sekaligus membagikan stiker, agar masyarakat akan lebih peduli terhadap virus Covid-19 ini.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati” ujarnya menambahkan, apa yang telah disampaikan oleh pemerintah dan aturan majelis ulama Indonesia (MUI) menyampaikan pola hidup yang sehat dan sholat lima waktu, insyaallah kita diberikan kesehatan dan tidak terkena Covid-19.” tutupnya.

Camat Pulaulaut Sigam Joko Prayitno mengatakan” bahwa meaprisiasi sekali atas bantuan yang sudah diberikan oleh PT Arutmim, yang mana telah turut melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 ini. sebelum melakukan penyemprotan disinfektan Covid-19, seluruh tim dari Polsek, Koramil, pihak perusahaan dan Dinas Kesehatan berkumpul di muka kantor Kecamatan untuk bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan.

“Sasaran penyemprotan yang kita lakukan adalah kantor kepala desa, tempat ibadah serta pasilitas umum seperti pantai gedambaan, dan pasar tradisional yang ada di Kecamatan Pulaulaut Sigam.” kata Camat.

“Ini kami lakukan untuk mengantisipasi mewabahnya penyebaran virus Carona Covid-19 di Kabupaten Kotabaru, khususnya di Kecamatan Pulaulaut Sigam. untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, agar terhindar dari dampak penyebaran virus Carona Covid-19 ini,” ungkap Camat.

Kapolsek Pulau Laut Utara/Pulaulaut Sigam melalui Wakapolsek Ipda Agus Riyanto menambahkan, dari pihak perusahaan dan Camat pulaulaut Sigam bahwa, kami selalu melakukan kegiatan menghimbau dan nensosialisasikan kepada masyarakat, intinya kita selalu mencegah mewabahnya penyakit virus Covid-19.

“Dan memberikan himbauan kepada masyarakat, lanjut Agus, untuk saat ini tidak boleh melakukan kegiatan yang sipatnya berkumpul orang banyak, melakukan kegiatan diluar rumah yang tidak penting. mending tinggal di dalam rumah, dengan cara begini tentu kita dapat mencegah penularan virus Carona Covid-19.” jelasnya.(spi/riz)