PTSL Desa Logandeng Patut Jadi Percontohan

462

Pekalongan,sinarpagiindonesia.com – Program Pemerintah Pusat tentang Pendaftaran Tanah Sestematis Lengkap di sambut dengan lega, dimana masyarakat yang belum memiliki hak ligalitas tanahnya kini berbondong -bondong untuk mendaftarkan  diri ke panitia kelompok masyarakat (pokmas) yang telah di bentuk dengan hasil musyawarah bersama masyarakat dengan pemerintah desa.

Dengan di bentuknya pokmas sangat menunjang kelancaran untuk pengurusan persyaratan proses Sertifikat tanah melalui Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Dengan gencarnya sosialisasi program PTSL oleh BPN di kabupaten Pekalongan, sangat diterima dan dipahami salah satunya adalah masyarakat desa Logandeng Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan. yang Masih di pimpin Kusnoto selaku kepala desa pertahanan yang masih di percaya masyarakat.

Panitia pokmas mengatakan setelah sosialisasi saat ini masyarakat antusias sudah banyak yang daftar, kurang lebih sudah ada 400 ratusan bidang.

Masyarakat Desa Logandeng masih banyak yang belum punya sertifikat tanah, makanya pada kesempatan  ada program ini luar biasa di sambut antusias oleh masyarakat, tutur Kusnoto Kepala Desa Logandeng Di rumahnya, rabu (21/01/2020).

Kami mengucapkan terimakasih pada pemohon dan pemerintah desa yang telah mempercayakan pembentukan pokmas untuk membantu program pemerintah.

Kepala desa kusnoto menyampaikan  dengan adanya PTSL ini sangat membantu masyarakat dari berbagai elemen masyarakat,baik kalangan masyarakat tidak mampu dan warga masyarakat yang mampu bisa terkaper semuanya dan kami berharap mendapatkan sertifikat. Kami mohon nantinya dokumen di simpan dengan baik, karena dukumen yang sangat berharga. Semoga lancar semuanya untuk menuju kesuksesan dari segala hal program pemerintahan ” Pungkasnya(spi/hen-rus)