PTSL Di Desa Punggur Kecil Berlangsung Aman Dan Lancar

56

Punggur Kecil, www.sinarpagiindonesia.com – Kepala desa Punggur Besar kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya (KKR) Provinsi Kalimantan Barat Anwar M.Nur mengatakan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di wilayah kerjamya berjalan aman dan lancar.

Kepada media ini diruang kerjanya, Selasa, (27/07) Anwar mengatakan biaya PTSL tersebut telah sesuai dengan Perbup KKR No.25 Tahun 2017 sebesar Rp 250 ribu saja. “Keluarnya sertifikat tidak memakan waktu lama”, ujarnya.

Kuota desanya untuk proyek PTSL ini menurutnya cukup besar yakni memcapai 700 kuota persil.

Mengenai bantuan langsung tunai (BLT) menurutnya ada 127 penerima BLT. “Masing masing menerima sebesar Rp 300 ribu”, jelasnya.

Masyarakat yang menerima ada katagorinya, antara lain masyarakat yang punya penyakit menaon, cacat fisik hingga tidak bisa kerja dan orang yang di PHK tapi tak mampu.

Dana desa yang diterima, diantaranya sebesar 8 persen dipangkas untuk penanganan Covid-19.

Menyinggung soal vaksinasi didaerah kerjanya, Anwar mengatakan untuk masyarakat belum ada, tapi perangkat desa sudah semuanya.

Menjawab pertanyaan wartawan, Anwar menjelaskan pengaruh video yang viral tentang dampak vaksinasi akan berpengaruh juga terhadap warganya. “Mereka masih mempercayai video hoax yang viral tersebut”, ujarnya.

Anwar juga mengungkapkan adanya pemangkasan dana desa untuk pembangunan fisik jelas sangat berpengaruh.

” Bayangkan saja rencana anggaran biaya (RAB) yang sudah sampai ke desa, lalu dipangkas, yang seharusnya dapat membangun sejumlah titik proyek didaerah kami, terpaksa ditunda semuanya”, paparnya.(spi/dng)