Puskesmas Mekarpura Didampingi Babinsa Koramil 1004-08/Plu Melaksanakan Vaksinasi Kepada Guru Dan Lansia

46

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Dua pos  Puskesmas Desa Mekarpura Kecamatan Pulau laut tengah bersama anggota Koramil 1004-08/Plu gelar Vaksinasi kepada guru-guru sekolah dan lansia dikecamatan pulau laut tengah yang dilakukan Puskesmas Mekarpura Selasa, (11/05/21)

Komandan Kodim 1004/ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi melalui Koramil 1004-08/Plu Kapten Adi Nugroho diwakili Babinsa Mekarpura pulau laut tengah Sertu M. Ansori mengatakan, kegiatan pelaksanaan Vaksinasi kepada guru-guru dan lansia ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19, yang dilakukan di dua tempat yakni para guru di Puskesmas Mekarpura, dan untuk lanjut usia (lansia) di balai posyandu Desa Selaru kecamatan pulau laut tengah.

“Hal tersebut, Vaksinasi yang di berikan dengan target sebanyak 100 orang penerima Vaksinasi, bagi penerima Vaksinasi dari guru sebanyak 82 orang dan lansia sebanyak 17 orang yang sudah di Vaksinasi.” Terangnya.

Dan Alhamdulillah lanjutnya, daftar yang turut berhadir sebanyak 107 orang, dan yang sudah di Vaksinasi sebanyak 99 orang. kemudian yang ada gejala riwayat sakit DM, hipertensi, dan sakit jantung sebanyak 8 orang.

“Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini di lakukan sesuai anjuran Pemerintah dengan menggunakan protokol kesehatan, dan saya mehimbau kepada masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak.” Harapnya.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Puskesmas, Hj Idawati, Petugas Vaksin, Peserta Vaksin Guru TK, SD, SMP, ,SMA, dan lansia se-pulau laut tengah, serta, Babinsa Mekarpura, Sertu M. Ansori, dan Bhabinkamtibmas pulau laut tengah Bripka Lourensius S.Kom.(spi/rz)