Puskesmas Sungai Kakap Selalu Waspada Terhadap Wabah Corona

31

Kubu Raya,www.sinarpagiindonesia.com – Puskesamas Sungai Kakap selalu waspada dan memantau setiap warga yang berobat dan melaporkan keluhan kesehatannya yang memiliki ciri ciri gejala penderita Covid-19.

Hal itu diungkapkan Rusliah Marni kepala Puskesmas Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya (KKR) Kalimantan Barat menjawab pertanyaan wartawan diruang kerjanya, Selasa (04/05/21) di Sungai Kakap.

Dia.mengatakan, pasien yang terpapar virus Corona akan diberi pengobatan secepatnya. Sementara orang dekatnya yang melakukan kontak erat dengannya akan di lacak sampai ketemu. “Ini supaya bisa memutus mata rantai penyebarannya”, ungkap Rusliah.

Menjawab pertanyaan lagi, Rusliah mengatakan pihak nya, tenaga medis, sudah dilakukan vaksinasi. “Juga guru guru sekolah sudah dilakukan vaksinasi tahap kedua”, imbuhnya.

Dia.menambahkan semua yang divaksinasi sudah merasa aman, tidak ada keluhan.

Rusliah juga mengatakan puskesmas yang dipimpinnya itu selalu siap siaga 24 jam dengan tenaga dokter yang berpengalaman.

“Termasuk melayani persalinan, kami buka 24 jam, ada 4 dokter yang ditempatkan dipuskesmas kami ini”, ungkapnya.

Setiap yang disuntik vaksin atau yang dilayani dokter terkait wabah Corona, menurut Rusliah, pihak rumah sakit akan meninggalkan no telpon yang bisa dihubungi.

“Ini untuk mengantisipasi, kalau ada keluhan dari pasien yang berobat, timbul gejala lain bisa mengimformasikan lagi ke kami, kami selalu siap siaga”, jelasnya.(Spi/dng)