Ratusan Warga Kotabaru Padati Tabaliqh Akbar

225

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Ratusan warga Kotabaru tumpah ruah memadati halaman siring laut dalam Tabligh Akbar memperingati Isra Mi’raj bulan Rajab 1441 Hijriyah Selasa 17/03/20 malam.

Ratusan warga antusias menghadiri acara tabligh Akbar dengan khidmat mendengarkan lantunan ayat ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Qori terbaik kotabaru, dibuka dengan membaca surah Al-fatihah Ummul Qur’an. dengan tema

“Membangkitkan kembali ikatan tali silaturahmi antar sesama.”

Pesan singkat sambutan Bupati Sayed Jafar yang menyampaikan” kembali menekankan untuk meningkatkan shalat 5 waktu dan jangan ambil pusing dengan Corona. semua yang bernyawa pasti mati, jangan takut dengan adanya virus Corona.

“Mari kita perbanyak shalat, baik yang wajib maupun Sunnah, Dzikir, Puasa, Sedekah dan jangan lepas lima waktu untuk berwudhu,” ungkap Sayed.

Habib Sayed Zaenal Abidin AlAydrus menyampaikan tausiyah” dengan memaknai Isra Mi’raj ini, mari kita laksanakan sholat 5 waktu wajib kita laksanakan dalam sehari semalam. Ahlakul Karimah dari sifat Rasulullah, perlu kita jadikan suri tauladan tinggi dalam keseharian,” ucapnya.

Acara kegiatan diawali dengan pembacaan Syair-syair Habsy, dan diakhir tausiah ditutup dengan pembacaan Do’a.

Turut berhadir Anggota DPRD kotabaru, Forkopimda Kotabaru, para Habaib, Ketua MUI Kotabaru, Forkopimca, tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan yang turut larut dalam tausiah Habib Zaenal.(spi/riz)