RSUD Kota Subulussalam Sediakan Posko Sceening Pasien Pormula Sebelum Memasuki Ruangan IGD

338

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Subulussalam,memperketat  peraturan di lingkungan Fasilitas Rumah Sakit’ guna mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona Covid 19.Untuk mendirikan posko pemeriksaan sceening utama di depan IGD . bagi pasien pormula yang berobat.

Dalam pantauan wartawan di lapangan Posko yang di dirikan RSUD kota Subulussalam terlihat di tenda posko bertuliskan “Polisi dan kementerian Sosial RI dan memasang benang putih sebagai pembatas untuk tidak sembarang masuk ke areal Posko,agar yang tidak berkepentingan tidak memasuki areal tersebut dan di anjurkan selalu memakai masker.Karena kawasan posko dipasang Pamplet wajib memakai masker.

Di lain tempat wartawan mengkonfirmasi Direktur RSUD kota Subulussalam.Dr.Dewi Sartika Pinem.pada selasa 11/8)2020 di depan halaman RSUD mengatakan  . saat ini pihaknya terus melakukan antisipasi penyebaran Wabah Covid 19.kita selalu Waspada tehadap wabah tersebut.

Apalagi di Daerah Provinsi Aceh baru baru ini .di isukan meningkat basis penyebaran Pandemi , maka sekarang kita dirikan posko tersebut bertujuan untuk “Penafisan Terhadap Fasien Baru”sebelum masuk ke ruangan IGD.karena sebelum masuk IGD kita lakukan pengecekan terlebih dahulu.juga kita pertanyakan apakah pasien pernah baru baru ini keluar daerah kata Direktur.

Juga kita mintai keterangan kemungkinan sudah pernah Rafid Tes Swab.maka itulah tujuan posko utama kita dirikan.sesudah dengan skema pemeriksaan tersebut, tetap kita lanjutkan pengobatan di IGD.

Lanjut Dr.Dewi Sartika.Pinem . jika ada Fasien terinfeksi Wabah Virus Covid 19.sesuai dengan pemeriksaan skening dan hasil Rafid Tes swab sementara pihak RSUD kota Subulussalam sudah menyediakan 5 ruangan isolasi untuk kita lakukan pengobatan dalam pemantauan gejala terinfeksi penyakit tersebut tutur Direktur RSUD kota Subulussalam.(SPI/Saur jati Padang).