Sambut Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Sumut Bersama UDD PMI Cabang Medan Laksanakan Donor Darah dan Berbagi Sembako

190
Ketua DPW GP NasDem Sumut Defri Noval Pasaribu SE didampingi Korwil Satgas Berderma II dr. Indri Mahrani, M Ked (PA) Sp PA memberikan bingkisan berupa Paket Sembako kepada para pendonor PSP Berderma II.

Medan, PSI | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara telah melakukan rangkaian kegiatan sejak awal Oktober lalu. Kegiatan berupa Donor Darah dan Plasma bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, digelar di Provinsi dan 11 Kabupaten Kota se Sumatera Utara secara serentak.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Wilayah Satuan Tugas Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (Satgas PSP Berderma) ke 2 Wilayah Sumatera Utara, dr. Indri Mahrani, M Ked (PA) Sp PA.

“Satgas PSP Berderma ke 2 Wilayah Sumatera Utara melaksanakan kegiatan donor darah dan donor plasma serta kegiatan sosial lainnya serentak Garda Pemuda NasDem provinsi dan 11 Kabupaten Kota di Sumatera Utara, sejak awal bulan Oktober. Ragam kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun,” kata dr. Indri Mahrani kepada media di sela – sela acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 93 di Sekretariat Partai NasDem Sumatera Utara, Jl. H.M. Yamin Medan, Kamis (28-10-2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Garda Pemuda NasDem seluruh Indonesia meluncurkan program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) dalam merayakan ulang tahun ke 10 Garda Pemuda NasDem dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021.

Kegiatan yang diluncurkan mendapat sambutan baik dari masyarakat dan berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah kepada Palang Merah Indonesia. Kesuksesan gelaran PSP Berderma tersebut, melahirkan PSP Berderma jilid 2 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93.

“Kesuksesan PSP Berderma dalam perhelatan HUT Garda Pemuda NasDem ke 10 dan HUT RI ke 76, melahirkan program PSP Berderma jilid 2 dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021,” jelas Indri Mahrani didampingi Sekretaris Satgas PSP Berderma Sumatera Utara, Affandi, ST MT.

Disinggung soal target dan tujuan kegiatan, baik Indri dan Affandi menyatakan bahwa kegiatan ini selain untuk membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan pemuda di masa pandemi ini. Juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

“Tujuannya jelas ya, membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan pemuda. Kalau dahulu pemuda pemuda Indonesia berhadapan dengan penjajah. Maka di era kekinian dan di masa pandemi saat ini, kita mengajak pemuda pemuda Indonesia untuk menghadapi Covid-19 melalui berbagai upaya untuk membantu pemerintah melawan Covid-19,” jelas Indri Mahrani.

Menyinggung soal target 1000 pendonor yang dicanangkan pada kegiatan PSP Berderma ke 2 ini, Indri Mahrani menyatakan bahwa target terlampaui.

“Dari data yang masuk ke Satgas PSP Berderma Sumut, target 1000 pendonor terlampaui. Alhamdulillah, sebulan kegiatan PSP Berderma di Garda Pemuda NasDem DPW Sumut dan 11 DPD Kabupaten Kota, target terlampaui,” terang Indri Mahrani.

(Mt-PSI)