Sekda Berikan Penjelasan Hal Pengadaan Mobil Dinas Baru Walikota Ketua DPRK Serta Wakil MPD Kota Subulussalam

112

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Menanggapi  berbagai banyaknya kalangan masyarakat dan mahasiswa menyoroti . Rencana  Pengadaan Mobil Dinas Walikota dan Ketua DPRK dan wakilnya juga mobil Dinas MPD.baik itu melalui pemberitaan dan medsos, Sekretaris Daerah (Sekda)kota Subulussalam Ir.Taufik Hidayat, MM. Memberikan penjelasan melalui rilisnya 30/11/2021.

Dalam rilisnya.sekda  kota Subulussalam.Taufik Hidayat. menjelaskan bahwa, bahwa mobil dinas Walikota Subulussalam yang di pakai sekarang adalah Mobil yang dibeli pada tahun 2015 lalu.pengadaannya pada tahun itu juga.

Tentunya hal kondisi mobil dinas tersebut kita harus memaklumi bagai mana kondisinya sekarang kalau berbicara tentang perjalanan dinas tentu medannya sangat jauh dari kota Subulussalam ke Banda Aceh ,juga ke daerah lain sehingga kondisi mobil dinas walikota  ini sudah  sering mengalami rusak alias Mogok sehingga dapat menghambat tepat Waktu  Walikota. kata Sekda.Maka sebab itu, melalui berbagai pertimbangan demi untuk kelancaran kegiatan Walikota Subulussalam, akhirnya kita melakukan pengadaan mobil dinas baru untuk Walikota Subulussalam, katanya.

Walikota Subulussalam  sudah menjabat 2.5 THN , dan ketika saat serah Terima dari Walikota lama pada tahun 2019 pun sebenarnya, kondisi mobil dinas tersebut sudah dalam keadaan rusak tetapi dikarenakan kondisi keuangan kita saat itu tidak memungkinkan akhirnya mobil dinas tersebut sebelum diserahkan kepada Walikota baru  hanya dilakukan perbaikan saja.

Sekda menambah, dalam hal ini pemerintah kota Subulussalam juga ikut menganggarkan pengadaan mobil dinas ketua DPRK Subulussalam yang tidak bisa dipakai lagi akibat kecelakaan.

Lalu kemudian mobil wakil ketua DPRK  juga  hampir sama dengan mobil dinas Walikota, kondisi dalam keadaan rusak rusak sehingga banyak mengeluarkan biaya perbaikan, oleh karena itu juga diputuskan untuk kita ganti dengan yang baru, karena sesuai kebutuhan daerah yang kita tahu, kota Subulussalam sangat jauh medannya ke pusat provinsi.. juga pengadaan mobil dinas MPD kota Subulussalam, karena MPD kota Subulussalam belum pernah sama sekali memiliki mobil dinas, oleh karena itu dalam hal ini, pemerintah juga menganggarkan  pengadaan mobil dinas  pada tahun ini. Ungkap Sekda.(spi/sjp)