Selama Kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2021, Polda Sumut Keluarkan 383 Surat Tilang Dan 4.306 Teguran Pelanggaran Lalin

43

Medan,www.sinarpagiindonesia.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mencatat adanya sejumlah Tindak Pelanggaran Lalu Lintas, selama Tujuh Hari Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021.

Dari catatan yang diperoleh, untuk Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas, Petugas mengeluarkan 383 Surat Tilang, dan 4.306 Surat Teguran.

Kemudian, Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi, seperti Luka Ringan, sebanyak 10 Orang, Luka Berat, sebanyak 15 Orang, dan Meninggal Dunia, sebanyak 10 Orang. Lalu, Para Pengendara Bermotor yang tidak mengenakan Masker diperlakukan secara khusus dengan ditempeli Stiker pada kendaraannya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2021 akan dilaksanakan selama 14 Hari, terhitung mulai Senin 12 April 2021 sampai Minggu 25 April 2021.

“Fokus pada Kegiatan Operasi ini adalah Pengguna Jalan, Kendaraan Angkutan Umum, atau Pribadi, Lokasi atau Ruas Jalan Yang Rawan Kemacatan, Pelanggaran maupun Kecelakaan Lalu Lintas, serta kegiatan Berlalu Lintas Masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” katanya, Senin (19/04/2021).

Kombes Pol Hadi mengungkapkan, Kegiatan Operasi ini melibatkan 2.299 Personel, yang terdiri dari Satuan Tugas Polda, beserta Satuan Tugas Kewilayahan TNI, dan Instansi Pemerintahan terkait.

“Selama Operasi Keselamatan Toba 2021 ini, akan dilaksanakan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya memberikan penyuluhan, dan pembinaan, kepada Masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-18, dan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan, menjelang Bulan Suci Ramadan,” pungkasnya.(spi/red)