Selamatkan Bumi dengan Penanaman 1000 Bibit Pohon Oleh Polsek Dramaga Polres Bogor

417

Bogor,sinarpagiindonesia.com – Dalam rangka menindak lanjuti program Kapolri, tentang penanaman 1 Juta pohon guna penghijauan kembali bumi, jajaran Polsek Dramaga Polres Bogor bersama Muspika dan seluruh unsur elemen Kepemudaan yang ada di wilayah Kec.Dramaga, melakukan penanaman kurang lebih 1000 ( Seribu ) bibit pohon dari berbagai jenis.

Penanaman secara simbolik ini berlangsung sekitar pukul 10.00 Wib, di Mako Polsek Dramaga dan di Kampung Petir, Desa Petir,Kec.Dramaga, Kab.Bogor, Kamis (02/01/2020).

Ikut dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Dramaga AKP Sudarsono, S.pd, Muspika Dramaga, Ibu Bhayangkari Ranting Dramaga, Pramuka Kwartir Dramaga, Ormas KNPI, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas BPPKB, Ormas LMPI8 dan Ormas Gibas.

Jenis bibit pohon yang di tanam di antaranya, Kayu Afrika, Nangka, Sirsak, Mangga, Klewih, Jambu Bol, Jambu Kristal, Jambu Jamaika serta Belimbing.

Rencana nya, sebanyak 1000 bibit pohon tersebut bagikan kepada 4 (Empat ) desa di wilayah Kec.Dramaga. Diantaranya, Desa Dramaga 250 Bibit Pohon, Desa Petir 250 Bibit Pohon, Desa Sukadamai 250 Bibit Pohon dan Desa Purwasari 250 Bibit Pohon.

Kapolsek Dramaga, AKP Sudarsono, S.pd, berharap, dengan di adakannya penanaman 1000 pohon di 4 (Empat) desa tersebut, bisa penumbuhkan lagi penghijauan. Pohon pohon tersebut nanti berguna menciptakan udara bersih atau oksigen (O2) yang manusia butuhkan.

Tapi masih banyak lagi manfaat luar biasa dari pohon bagi manusia, di antaranya seperti penyerap air agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan mungkin satu manfaat yang kadang tidak terpikirkan dalam pikiran kita, pohon berperan sebagai menciptakan lapangan kerja,  meningkatkan kualitas bisnis properti serta memberikan ketenangan pada jiwa dan kesehatan mental kita. (spi/lkm)