Sertijab Kasek SMPN 1 Sultan Daulat,Ini Pesan Kadisdikbud Kota Subussalam

118

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Rombongan Kadisdikbud kota Subulussalam berkunjung ke SMPN 1Sultan Daulat didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Mahlil S,pd  Kasubag Program Zaini,S.Pd, Mustakim.S.Pd. sekalian melakukan serah terima jabatan di ruang guru. Selasa (16/11/2021)

Dalam kunjungan tersebut Kadisdikbud dan Rombongan memiliki agenda khusus yakni, memimpin Serah Terima Jabatan (Sartijab) Kepala Sekolah Dari Musliadi, S.Pd kepada Bahari, S.Pd.

“Pada agenda tersebut,dalam arahannya Kadisdikbud kota Subulussalam.H.Sairun.S.Ag. mengucapkan terima kasih pada Kepala Sekolah yang lama dan berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru.

Pertama, tingkatkan kedisiplinan karena tanpa disiplin bohong ingin meraih prestasi.

Kedua, Kepala Sekolah dan Guru harus memiliki konsep merumuskan tujuan di sekolah baik jangka Pendek, Menengah dan jangka Panjang.

Ketiga, Kepala Sekolah dan Guru harus mampu mengikuti perkembangan situasi terkini, hari ini guru harus banyak belajar tidak hanya mengandalkan ilmu yang hanya didapat dari Kampus, adaptasi dilapangan juga harus segera menyesuaikan.

Selanjutnya ciptakan kenyamanan belajar faktor yang sangat berpengaruh dalam situasi pembelajaran. Kebersihan, kerapian, dan penataan taman perlu diperhatikan agar pemandangan lebih indah harapanya.(spi/sjp)