Soni Setiawan Hadiri Malam Puncak MAPABA PMII UIN Raden Intan

175

Lampung,sinarpagiindonesia.com – Ketua Mabinkom Universitas Bandar Lampung (UBL) Sekaligus Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PKB dan juga alumni PMII Soni Setiawan, S.T, M.H hadiri malam puncak MAPABA Rayon Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung.

Soni Setiawan menegaskan sangat penting mahasiswa berorganisasi dan Mapaba sebagai bentuk kaderisasi tahap pertama bagi PMII.

“Ini langkah awal dalam PMII karena mahasiswa selain terus belajar harus terus menggali potensi diri dengan menambah wawasan serta memperluas jaringan dan sahabat dengan berorganisasi” jelas Soni Setiawan, Sabtu malam (20/11/2021).

Selanjutnya Soni menyebutkan bahwa PMII juga harus membentuk kader yang memiliki komitmen serta loyalitas dan memperjelas idealisme mahasiswa muslim dalam melakukan pergerakan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sahabat Seh Ajeman, S.Ag selaku Sekretaris DPD PKB Provinsi Lampung dan May Rozi dari unsur Pimpinan PCNU Bandar Lampung.

PMII Rayon Ushuluddin Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden
Intan Lampung (RIL) mengelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang bertempat di kampus setempat pada (19-21) November 2021.

MAPABA yang merupakan sarana pengenalan awal terhadap PMII serta penanaman nilai-nilai yang ada pada PMII tersebut diikat oleh 108 peserta yang terdiri dari 80 peserta internal dan 28 peserta Komisariat lain seperti Kom IBI, Darmajaya dan STKIP Bandar Lampung.

Ketua Rayon Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung, Rengga Jeanmiske didampingi Ketua Pelaksana Mapaba, Romi Kurniawan mengatakan fokus Mapaba ini penanaman nilai gerakan dan tanggungjawab sosial yang bernuansa religius, Selain itu juga harus memperjelas idelisme mahasiswa muslim dalam melakukan pergerakan.

“tema yang diusung kali ini adalah Tumbuhnya Anggota PMII yang Antik (Agamis, Nasionalis, Transformatif, Intelektual dan Kreatif), dan tak lupa terimakasih atas dukungan dan Support dari senior kami PMII” pungkas Romi.(Spi/biro/*)