Tahun Politik 2024 Jurnalis Sumut Berharap Kepada Kapoldasu Irjen Pol Agung Dapat Turun Ke Toga dan Tomas

93

Sumut,sinarpagiindonesia.com –Menjelang Tahun Politik 2024, Para Jurnalis/Wartawan yang mengatasnamakan Jurnalis Unit Poldasu dan Media Cyber Sumut (MCS) di Provinsi Sumatera Utara setelah menyaksikan aksi demo ribuan massa di Mapolda Sumut Selasa (26/7) semalam, meminta agar Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi untuk memperbanyak bersilahturahmi ke para Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) serta rekan-rekan Jurnalis/Wartawan yang juga sempat tuai Kecaman kepada Pemimpin yang baru terkait acara pisah sambut Kapoldasu, yang mana Wartawan tidak diizinkan masuk.

Saat Bung Joe (MCS) berkomentar di salah satu kantin Pujasera belakang Mako Poldasu, bahwa menjelang Tahun Politik 2024 silahturahmi Kapoldasu Irjen Pol Agung tersebut bertujuan agar memperkenalkan diri kepada para tokoh Agama dan tokoh masyarakat di Provinsi Sumatera Utara dan guna agar menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif. Serta mempererat tali silaturahmi POLRI dengan para tokoh Agama juga tokoh Masyarakat.

Menurutnya lagi, silaturahmi tersebut merupakan bagian yang sangat penting dari kegiatan sambang Kamtibmas kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar tidak kembali terjadi aksi demonstrasi yang baru-baru saja dilakukan oleh beberapa elemen Ormas serta LSM.

‚ÄúSilaturahmi ini juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan para jurnalis, pemuka agama juga para tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Sumatera Utara”, Sambung Agung Simangunsong dari Wartawan Unit Poldasu, pada Rabu.(26/07/23)

Yang Mana telah diketahui bersama saat bertemu dengan para tokoh masyarakat Ormas, Serikat Buruh, Kelompok Tani & LSM pada saat aksi terjadi, dititik fokuskan pada lima (5) Program prioritas kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yakni:
1. Menciptakan area publik yang aman di Sumut.
2. Sumatera Utara bersih dari Narkoba.
3. Bersihkan Jajaran Poldasu dari Narkoba.
4. Pembangunan Infrastruktur yang baik.
5. Pembenahan Internal Poldasu dan serta “MENCIPTAKAN PEMILU 2024 YANG DAMAI”.

Dari lima (5) Point’ penting tersebut, para Jurnalis/Wartawan ini pun berharap agar silahturahmi yang dilakukan nantinya dapat mengetahui secara langsung dan terbuka terkait keluhan, permasalahan dan harapan masyarakat provinsi Sumatera Utara. Sehingga, dapat menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara bersama para tokoh yang dianggap sangat penting dan berpengaruh di Sumut. *(spi/RI-1)*