Temu Ramah Peningkatan Mutu dan Sosialisasi Baca Al,Qur’an SD Lae Motong

123

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Rangka  temu ramah tentang peningkatan mutu pendidikan dan Sosialisasi baca tulis Al -Qur’an. Kepala sekolah SDN Lae Motong.Mulyadi Angkat.S.pd. mengundang wali murid dari kelas  lV sampai kelas Vl bertempat di ruangan kelas, pada 25/10/2021.

Dalam sambutannya kepala sekolah SDN Lae Motong.kecamatan Penanggalan kota Subulussalam.Mulyadi. menjelaskan tentang peningkatan mutu pendidikan di SDN Lae Motong . Dengan memiliki program harus Bisa baca tulis Al-Qur’an,terutama dari siswa kelas lV sampai kelas Vl.

Siswa siswi SDN Lae Motong sudah banyak memiliki peningkatan hampir di prentase 90% Sudah bisa baca tulis dari jumlah siswa SDN Lae Motong sekarang ini berjumlah 168 orang, maka peningkatan mutu pendidikan dan pencapaian agar maksimal.

Selain itu mengenai tentang tenaga pengajar guru berjumlah 9 orang. 5 guru PNS. status sertifikasi  dua orang lagi yang belum guru PNS. Arfermasi dari segi tenaga pengajar menjadi permasalahan tersebut. Mulyadi menjelaskan untuk pemasangan CCTV di SDN Lae Motong akan di programkan pemasang di ruangan kelas, akan waktu dekat ini,agar sistem belajar mengajar di kelas dapat TERPANTAU.

Sebagaimana anak anak didik belajar dengan baik ini semua menunjang kedisplinan dalam tata cara  meningkatkan belajar dan keamanan anak-anak kita.Jadi saya berharap kepada seluruh orang tua siswa agar kita sama sama mendukung peningkatan mutu pendidikan SDN Lae Motong lebih maju lagi . saya siap menerima arahan dan masukan dari orang tua siswa demi peningkatan kualitas pendidikan SDN Lae Motong ujar Kepsek.

Juga kordinator Pengawas (Korwas) Dinas pendidikan dan kebudayaan tingkat SD kota Subulussalam. Almarom.Spd. menyampaikan kata sambutan.perlunya peningkatan mutu pendidikan SDN Lae Motong adalah tanggung jawab kita bersama,bukan saja tanggung jawab dewan guru sebagai tenaga pengajar dan pendidik.atau kepala sekolah dan komite sekolah.Tapi ikut serta tanggung jawab semua lapisan masyarakat dan orang tua murid SDN Lae Motong.

Pemerintah menjamin hak warga negara Indonesia untuk memperoleh hak hak pendidikan bagi anak,sementara guru yang berjumlah 9 orang tenaga pengajar tentunya banyak karakter karakter yang berbeda pendapat apalagi mendidik anak anak.

Dua puluh orang satu guru memahami karakter siswa.maka tentu banyak pemahaman dan permasalahan pendidikan dihadapi, permasalahan dapat diselesaikan yang besar di kecilkan yang kecil di hapuskan, sekolah SDN Lae Motong ini adalah milik kita bersama bukan milik Dinas,guru saja tapi milik warga masyarakat Lae Motong. Bagaimana kita kerja sama memajukan mutu pendidikan terhadap anak anak kita.

Mengenai hal soal lulus  anak-anak didik atau ujian Nasional Menteri pendidikan dan kebudayaan.Republik Indonesia Nadiem Makarim. telah menghapus wewenang pusat sesuai dengan Permendikbud dan Pembelajaran Kurikulum 13 yang berlaku.Karena hal kelulusan anak kita adalah dari penilaian guru guru di sekolah yang di tentukan dari Dinas pendidikan,maka bagi Wali murid perlu ikut mengawasi anaknya . untuk kemajuan Pembelajaran.

Sekarang sudah menjadi modern apalagi zaman sekarang belajar dengan menggunakan HP Android atau laptop, di sertakan peningkatan mutu pendidikan yang sekarang sedang anak anak didik mengikuti ANBK.Eaktu dekat di sekolah tentu mengoperasikan laptop dan HP.namun kita sebagai orang tua murid ikut serta mengawasi anak nya di rumah .

Ketua MPD kota Subulussalam.Jaminuddin Berutu.dalam arahannya.bahwa peningkatan mutu pendidikan secara umum yang sudah di sampaikan bapak Korwas, Peningkatan mutu pendidikan bukan hanya berbicara tentang penggunaan Teknologi (IT.) Perlu diingat bahwa peningkatan ahklak anak anak didik tentang pemahaman Agama.agar bertakwa kepada Allah SWT.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Subulussalam .telah membuat kesepakatan terkait dengan Tilawatil Qur’an.pada tanggal 14 April 2020.belajar dengan baik dan benar.Sdalah salah satu Thema kita hari ini. Mensosialisasikan  Peningkatan Mutu pendidikan.(spi/sjp)