Tp PKK kabupaten Kotabaru Menggelar Gebrak Masker di Kantor Kecamatan Pulau Laut Utara

217

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Setelah Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih HUT RI ke-75 Bupati Sayed Jafar didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar melaksanakan pencanangan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di gelar halaman Kantor Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (17/8/20).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kotabaru, Camat Pulau laut Utara beserta anggota TP-PKK kabupaten kotabaru.

Dalam kesempatan itu Bupati Sayed Jafar menyampaikan” bahwa pemkab Kotabaru sangat mengapresiasikan Tim Penggerak PKK menyelenggarakan gerakan bermasker, ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan membudayakan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Kita, ucap Sayed Jafar sudah membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat, tapi untuk tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat masih kurang. untuk itu kita kembali menumbuhkan rasa kesadaran dan kedisiplinan tersebut agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, salah satunya dengan menggunakan masker,” ujar Sayed.

Sayed Jafar menambahkan bahwa, saat ini kabupaten kotabaru menempati urutan paling bawah di antara Provinsi Kalimantan Selatan terkait Covid-19. maka dari itu Pemerintah Daerah menggalakan Kampung Tangguh Banua (KTB) untuk dapat menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kita semua berharap agar pemasalahan terkait dengan virus ini bisa segera berakhir dan kembali normal seperti sediakala, agar kita semua dapat berkumpul kembali seperti biasa,” ungkapnya.

Kemudian acara diakhiri dengan penyerahan bantuan masker oleh Bupati kepada Ketua TP-PKK Kecamatan dan memasangkan masker kepada warga yang melintas didepan kantor Kecamatan. (riz/wr)