Vaksinasi Terhadap Siswa Siswi SMPN 2 Simpang Kiri Muspika Pantau Pelaksananya

26

Aceh, Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Program vaksinasi  Nasional sekarang sudah menyasar terhadap dunia pendidikan di daerah Aceh khususnya dan  seluruh Indonesia pada umumnya sesuai dengan Anjuran permerintah pusat untuk siap mengikuti  Vaksinasi Covid 19.

Hari pelaksanaan Vaksinasi terhadap siswa siswi di SMPN 2 Simpang kiri.kecamatan simpang kiri kota Subulussalam. Kasek SMPN 2 Simpang kiri. Erick Permana.Spd mengatakan bahwa beberapa hari lalu langsung sekda provinsi Aceh dr.Takwallah.MKes. Mensosialisasikan di SMAN 1 simpang kiri perlu Vaksinasi kepada siswa  siswi dari tingkat SMP, SMA, SMKN sederajat perlu di berikan vaksinasi untuk kekebalan tubuh guna melawan penyebaran wabah Covid 19, menurut sekda Aceh vaksinasi di berikan kepada siswa siswi sampai waktu 1 Oktober 2021.

Dalam sosialisasi Vaksinasi terhadap siswa kepala sekolah Smpn 2 simpang kiri.Erick.permana.spd menjelaskan program vaksinasi hari ini kita sudah mendapat instruksi dari kepala Dinas pendidikan kota Subulussalam untuk tingkat SMP sederajat akan melaksanakan vaksinasi di masing masing sekolah. Alhamdulillah hari ini Sabtu 25 September 2021 bertempat di ruangan kelas kita melaksanakan vaksinasi yang di vasilitasi Tim Nakes puskesmas Bakal Buah juga di hadiri Kampus Bakal Buah NS.Siti Aisyah.S.Kep dan dr.Sari.S Kep dan Seluruh tenang medis.

Kasek pak Erick permana. Kita sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu terhadap dewan guru juga perwakilan orang tua siswa untuk program vaksinasi terhadap siswa. Sesuai dengan hasil rapat pihak sekolah menyampaikan surat pernyataan kepada orang tua atau wali untuk  persetujuan anak nya di vaksin kata Kasek. Kami sangat berterima kasih kepada orang tua siswa bahwa saat ini orang tua sangat antusias program vaksinasi memberikan persetujuan kepada anaknya untuk mendapatkan vaksinasi di SMPN 2 Simpang kiri tuturnya kepala sekolah.

Hari ini untuk di vaksinasi sebayak 93 orang sesuai dengan surat persetujuan orang tua dan tidak mendapat persetuan orang tuanya kita pihak sekolah tidak melakukan vaksinasi  terhadap siswa kita yang mendapat persetujuan oleh orang tua atau wali murid. Maka  pihak sekolah selalu melaksanakan vaksinasi sesuai persetujuan orang tua jelasnya.

Rangka pelaksanaan vaksin di SMPN 2 Simpang kiri turut di pantau dan disaksikan oleh Camat simpang kiri wakapolsek simpang kiri IPDA. Hamonangan.Berutu. Dan ramil simpang kiri yang mewakili serka ishak pranata bersama Babinsa makmur jaya Serda  Latiman juga Babinsa lainnya dalam pelaksanaan Vaksinasi. (spi/sjp)