Wakil Bupati Lampura Terpilih Ardian Saputra Kemungkinan Besar di Lantik di Bandar Lampung

247

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Lokasi pelantikan Ardian Saputra sebagai Wakil Bupati Lampung Utara diyakini akan bertempat di Bandarlampung. Demikian disampaikan oleh ‎Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Surya Ardianto, Senin (16/5/2022).

“Kemungkinan besar ‎pelantikan beliau akan berlokasi di Bandarlampung,” ucapnya.

Surya menjelaskan, saat ini surat usulan mengenai penetapan Ardian sebagai Wabup sudah disampaikan ke pihak Kemendagri. Sayangnya, penetapan SK yang bersangkutan belum dapat diproses karena Menteri Dalam Negeri (M. Tito Karnavian) diketahui sedang berada di Amerika.

“Semoga saja pak menteri tiba di tanah air, surat itu dapat segera diproses‎ sehingga dapat dilanjutkan tahapannya oleh pihak Pemprov Lampung,” ujar dia.

‎Ia mengatakan, setelah SK Ardian diterima oleh pihak Pemprov Lampung, tahapan selanjutnya ialah penyusunan jadwal pelantikan. Pihak Pemerintah Provinsi Lampung akan membahas jadwal tersebut dengan Pemkab Lampung Utara.

“Semua tahapan selanjutnya itu merupakan kewenangan pihak pemprov,” ucapnya.

Pada Rabu (6/4/2022), DPRD Lampung Utara menetapkan Ardian Saputra sebagai Wakil Bupati Lampung Utara untuk sisa masa jabatan 2019 – 2024. Keputusan ini diambil setelah Ardian dipilih oleh para anggota DPRD Lampura sebagai pemenang dalam pemilihan wakil bupati di gedung legislatif.

Hasil penghitungan suara, Ardian menyapu bersih seluruh suara yang ada. Total suara yang diraihnya adalah 43 dari 45 anggota DPRD Lampung Utara. Dua suara lainnya terpaksa gugur karena kedua anggota itu berhalangan hadir.(spi/team/*)