Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Kegiatan Ramah Tamah Dan Jamuan Makan Malam Dengan Menteri Koordinator Politik Hukum Dan Keamanan Republik Indonesia

138

Pekanbaru, www.sinarpagiindonesia.com –¬†Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H menghadiri Kegiatan Ramah Tamah Dan Jamuan makan malam dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P.

Kegiatan Ramah Tamah Wakil Kejati Riau Gedung di daerah Pauh Janggi, Kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro No. 23, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, tersebut di sampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., Rabu (17/5/2023).

Menurutnya, adapun yang  hadir dalam kegiatan bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. beserta rombongan yang terdiri dari Deputi VII Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Marsda TNI Arif Musthofa, Staff Khusus Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Budi Kuncoro, Koorspri Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Brigjen TNI Arif Hartoto..

Sementara dari Perwakilan Provinsi Riau di hadiri Plh Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP, Ketua Lembaga Negara Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) Donny Yoesgiantoro, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem Kol Inf Habzen Sianturi S.I. P., M.M, Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi S.H.M.H,

Kasi Ter Korem 031/WB Kol Inf Hipni Maulana F, Danlanud Roesmin Nurjadin yang dalam hal ini diwakili oleh Kadislog Kolonel Tek Robi Setiadi, Ketua Pengadilan Tinggi Riau H. Mohammad Idroes S.H.M.Hum, Kepala Dinas Informatika dan Stastik Riau Erisman Yahya, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnoprizal, Kepala Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Riau M. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, Tokoh Masyarakat Provinsi Riau yang terdiri dari H. Saleh Djasit, H.M. Rusli Zainal, H. Wan Abubakar, H. Arsyad Juliandi Rachman, H. Wan Thamrin Hasyim, Ketua Umum Majelis Kehormatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Plh. Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP menyampaikan bahwa atas nama pemerintah provinsi Riau ingin mengucapkan terima kasih kepada Komisi informasi yang sudah memberikan kepercayaan kepada Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar untuk dilaksanakannya Hari Keterbukaan Informasi Nasional pada Tahun 2023 di Provinsi Riau.

Tentu ini suatu kehormatan bagi kami dan tentunya juga komisi informasi tidak akan menunjuk dengan tanpa ada sebuah kriteria oleh karena itulah sekali lagi dalam kesempatan ini saya atas nama pemerintah provinsi Riau mengucapkan terima kasih. Ucap Plh Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP.

Sebelumnya, kata Plh Gubernur Riau serangkaian acara sudah dilaksanakan yaitu adanya penandatanganan komitmen keterbukaan informasi ke provinsi Riau oleh para Bupati/Walikota yang artinya Ini adalah sebuah komitmen yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Tentu kita tidak berharap bahwa apa yang dilaksanakan pada siang hari tadi hanya bersifat seremonial tetapi yang lebih jauh lebih penting adalah bagaimana komitmen itu betul-betul kita bisa presentasikan di sampai level yang paling bawah semua opd baik di provinsi maupun di kabupaten/ kota, tambah Plh Gubernur Riau.

Lebih lanjut disampaikannya, keterbukaan informasi ini betul-betul berprestasikan dengan baik tidak ada lagi nanti kesulitan orang-orang yang akan mendapatkan informasi di lingkungan masyarakat.

“Kita mengalami kesulitan tentunya adalah suatu konsekuensi yang harus kita hadapi bersama terutama dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Pileg, Pilpres maupun Pilkada tentu akan banyak informasi-informasi yang akan diinfokan kepada masyarakat luas.

Dari kondisi Inilah sambung Plh Gubernur Riau, kita berharap semua bisa dilaksanakan kajian-kajian informasi itu secara memadai sesuai dengan apa yang diharapkan tadi juga di dalam rangkaian acara pembacaan deklarasi komitmen komisi informasi se-Indonesia dalam mengawal Pemilu 2024 yang terbuka inklusif dan informasi dengan harapan nantinya pelaksanaan deklarasi komitmen tadi kita yang ada di provinsi Riau hendaknya apalagi kita sebagai tuan rumah betul-betul ini bisa diimplementasikan dengan baik, harap Plh Gubernur Riau.

Diakhir penyampaian, Plh. Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Riau juga mohon maaf manakala di dalam penyediaan tempat pelaksanaan selama kegiatan terdapat kekurangan dan kelemahan.

Besok juga masih ada beberapa rangkaian acara sampai hari besok sesuai dengan jadwal penerbangan kami mohon maaf karena kalau ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan semua itu tidak ada satu upaya yang sengaja dari kami, kami mencoba untuk melakukan yang terbaik apa yang sudah kami lakukan dan kami juga mengucapkan selamat jalan kepada Bapak ibu besok dan rombongan kalau memang ada hal-hal yang mungkin masih bisa diberikan informasi kepada kami di Pemerintah provinsi Riau baik dari Pak Menko tentu kami dengan sangat senang hati menerima masukan-masukan tersebut, timpal Plh Gubernur Riau.

Selanjutnya, penyampaian kata Sambutan dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. mengungkapkan bahwa Kegiatan pada malam hari ini adalah ramah tamah dan saling bertukar pikiran, untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga negara Republik Indonesia agar selalu nyaman dan tentram.

Prinsip Demokrasi di negara kita ini harus kita jaga terus, agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya sesuai keinginan masing-masing, dan dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan pemilu yang merupakan jalan untuk menyalurkan aspirasi tersebut, sebut Menkopolhukam

Tugas utama kita lanjutnya lagi, adalah menjalankan kaidah yaitu menjaga ideologi dan teritorial negara kita dan juga kita semua harus kompak dalam menjaga ideologi dan teritorial agar negara kita dapat tentram dan aman tutup Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P seraya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah melaksanakan acara Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam.

Saat di konfirmasi secara terpisah, Kasi Penkum Kejati Riau mengatakan ke awak media adapun Kegiatan Ramah Tamah Dan Jamuan Makan Malam Dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Provinsi Riau yang diserahkan oleh Plh Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P.

Kegiatan Ramah Tamah Dan Jamuan Makan Malam Dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan sscara ketat protokol kesehatan (prokes), tutup Bambang Heripurwanto.

(spi/bmbg/lucky)