Walaupun Eksibisi,Atlet Sambo Tetap Tunjukkan Kemampuannya Pada PON XX di Papua Dengan Menyumbangkan 3 Emas 1 Perak

68

Medan,sinarpagiindonesia.com – Pengurus Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) kota Medan menyambut kedatangan para atlet Sambo yang berhasil meraih 3 Medali Emas dan 1 Perak di PON XX Papua 2021 di Bandara Kuala Namu,Deli Serdang Sumatera Utara.

Setelah memenangkan 3 medali emas dan 1 medali perak di Ekseibisi PON XX Papua, pelatih dan atlit Sambo Sumatera Utara kembali ke Sumatera Utara, disambut dengan wajah bangga dari pengurus Persambi Kota Medan Rabu (13/10/21).

Tampak hadir Ketua Pengurus Persatuan Sambo Indonesia ( PERSAMBI ) Cabang Kota Medan H.Syaiful Bahri.S.Sos.MSP beserta unsur pengurus cabang juga dihadiri oleh Ormas Laskar Merah Putih Provinsi Sumatera Utara,dimana awalnya Persambi hanya menautkan 2 emas di PON XX Papua.

” Saya sangat bangga dan terharu akan kerja keras atlit dan saya berterimakasih kepada pengurusan Persambi Kota atas support morilnya. Ya kita tahu sama tahu awalnya atlit Persambi ini dipandang sebelah mata di ajang olahraga tersebut, bahkan untuk dana pun kita tidak dibantu oleh KONI Sumut,”.ucap Jansah Putra Nainggola kepada Awak Media.

Dana untuk keberangkatan kita ini murni dari Pengurus Persambi Kota Medan Dan saya tidak kecil hati, dan kami juga tidak terlalu berharap untuk dibantu KONI Sumut, karena dibelakang kita banyak yang support bahkan mendoakan kami untuk mengharumkan olahraga Sambo di Sumut. Singkatnya.

H.Syaiful Bahri.S.Sos.MSP selaku Ketua Persambi Kota Medam turut bangga karena prestasi ini tidak pernah ia bayangkan.

“Bangga, saya bangga dan terima kasih sudah menyumbangkan 3 medali emas dan 1 medali perak. Harapan saya semoga atlit, pelatih dan untuk menjaga kesehatan tubuh, yang saya tahu kalian sudah berjuang keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal sekalipun berjuang medali Eksibisi.

Sementara H.Syaiful Bahri.S.Sos.MSP Ketua Persambi Kota Medan kedepan ingin mensoundingkan kepada pemerintah Sumut untuk secepatnya melengkapi sarana dan fasilitas Sambo. Target utama kita kedepannya adalah bisa membanggakan Sumatera Utara di cabang olah raga ini nanti di PON Sumut – Aceh,, saya yakin kita mampu dan bisa,” ucap H.Syaiful

Sumut di ajang exebisi cabang olah raga Sambo memperoleh 3 medali emas dari Kelas – 47 Kg atas nama Ezlina Sinuhaji yang di babak final mengalahkan atlet sambo dari Provinsi Lampung juga dari Kelas – 50 Kg atas nama Ayu Wulandari Tarigan Lalu dari Kelas -58 Kg Pria atas nama Andre Irwansyah Silaen serta medali perak atas nama Willy Pratama Ginting yang turun dikelas 71 Kg Pria.(spi/zikri)