Walikota Bersama Forkopimda Subulussalam Salurkan Bantuan Kebakaran Ke Desa Gunung Bakti

148

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Musibah kebakaran yang menghanguskan 7 rumah dan 2 terhimbas pembongakar untuk membuat kobaran Api ke rumah lain agar padam terletak di Dusun Jasa Bakti Kampong Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat, yang terjadi pada Kamis kemarin dan menjadi perhatian serta kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Subulussalam, Sabtu 04/12/21.

Sesuai data warga korban musibah kebakaran yang di terima dari Kadis BPBD kota Subulussalam.
Aditia karya .S.Hut.M.si.  yang menimpa saudara-saudara kita di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat hari ini kita memberi bantuan berupa uang tunai dan sembako, kepada saudara kita yang terkena musibah.

Sesuai hasil  data Sementara yang kita terima rumah terbakar  di desa Gunung Bakti, Rusak berat berjumlah 7 Rumah yakni : 1. Jaksa, 55 tahun, 3 jiwa, 2. Buyung, 45 tahun, 5 jiwa, 3. Gunawan, 25 tahun, 2 jiwa, 4. Ada Solin, 33 tahun, 5 jiwa, 5. Kapal, 45 tahun, 7 jiwa, 6. Tugek, 46 tahun, 7 jiwa, 7. Hasbi, 27 tahun, 8 jiwa dan yang Rusak Ringan, atas nama Kurnia, 37 tahun, 5 jiwa dan Tamin, 64 tahyn, 2 jiwa,”

Sementara kerugian harta benda Koban kebakaran, Aditia Karya .S.Hut.M.si menyimpukan sampai saat ini belum bisa menafsirkan kerugian warga korban kebakaran belum diketahui katanya.

Dalam pantauan wartawan dilapangan Walikota Subulussalam.H.Alfan Alfian.Bintang.SE. bersama Forkopinda,langsung memberikan bantuan sosial masa Panik kepada warga korban kebakaran. Turut prihatin dan hadir dalam penyerahan bantuan sembako tersebut,dalah Wakil walikota.Drs.Salmaza.MAP.  Anggota DPRK,Kapolres  Subulusalam,Dandim 0118 Subulusalam,Kajari Subulussalam,Kadis sosial,Kakan Kesbangpol serta Camat sultan Daulat,Kapolsek, Danramil.

Hari ini  bantuan masa panik yang akan kita salurkan, kata Kadis Dinsos kota Subulussalam.H.Harmaini ada 7 Paket peralatan dapur , 10 Sak Beras 15 kg, 10 krak telor, 7 set sendok goreng, 10 Dus Minyak goreng, 10 kotak Aqua cup, 7 buah teko plastik, 10 buah sajadah 10 buah kain sarung, 10 buah mukena dewasa, 7 buah tilam Merah, 7 buah tenda, 7 buah paket sekolah, 7 buah ambal merah, 7 buah baju Krah hitam.Juga  dari Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam juga sudah disiapkan seperti Susu, air mineral, indomie, beras, dan lain-lain.

Sementara ibu ibu Bayangkari  Polres Subulussalam, menyerahkan Paket sembako, Paket ibadah serta Air mineral, serta dari Persit Dandim Subulussalam berupa Paket sembako.

Juga dari Tim Penggerak PKK, Hj.Mariani Harahap Menyerahkan bantuan sosial Paket sembako, Beras, Indomie, Pakaian layak pakai dan lain-lainnya, langsung di serakah kepada korban kebakaran.

Setelah selesai penyerahan bantuan Masa panik korban kebakaran di Posko . walikota Bersama Forkopinda langsung turun kelapangan melihatnya rumah warga yang terbakar.(spi/sjp)