Walikota Louncing SDN 1 Subulussalam Menjadi Sekolah Pilot Projek Dunia Pendidikan

242

Subulussalam,www.sinarpagiindonesia.com – Walikota Subulusalam H.Afan Alfian Bintang, S.E., meninjau SDN 1 Subulussalam kecamatan Simpang kiri kota Subulussalam yang didamping Kadisdikbud H Sairun S.Ag, Sekaligus melouncing sekolah pilot project jadi Percontohan Senin 18/1/2021.

Dalam rangka Louncing sekolah pilot project tersebut H. Affan Bintang mengatakan kepada  kasek.sdn 1 subulussalam Sahrudin Solin S.Pdi. Kepala Sekolah harus mampu meningkatkan kordinasi dengan dewan guru ,Komite sekolah dan wali murid maupun ke dinas pendidikan, yang mana kita  ketahui SDN 1 subulussalam yang paling memiliki sejarah di dunia pendidikan kota Subulussalam Sudah banyak siswa/i terbaik melahirkan karirnya menjadi pejabat pejabat daerah sekarang ini kata Bintang.

Selain sistim peningkatan kualitas terhadap siswa juga kepada para dewan guru harus mampu memberikan pemahaman yang baik dan penuh humanis bagi anak didiknya Supaya siswa tersebut betah belajar di ruangan, karena cara mendidik siswa siswi bukanlah perkara mudah ujar Walkot.

Juga H. Sairun mengatakan pihaknya terus mendorong dan memacu setiap sekolah agar  dunia pendidikan di pemko semaksimal mungkin meningkatkan lebih baik dan peningkatan sekolah pilot project bukan sekedar seremonial saja, namun harus mampu melahirkan siswa dan siswi yang terbaik di SDN 1 Subulussalam menjadi contoh Sekolah lainya, dan kami terus mendongkrak sumber daya manusia dan membangun fasilitas Dunia pendidikan terus kita dorong baik fasilitas bertingkat agar semakin mengejar peringkat dari 23 menjadikan peringkat 4 maka mari kita tingkatkan dunia pendidikan di kota Subulussalam semakin lebih baik lagi harapan Kadis pendidikan.(spi/sjp)