Walkot Subulussalam Kunker Ke Yogyakarta Ingin Adopsi Mool Pelayanan Publik

44

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Walikota Subulussalam, H Affan Alfian.Bintang SE, di dampingi Plt. Asisten I, Sekdako .H Sairun S.Ag beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Jogjakarta.

Disampaikan H Sairun S.Ag, kunjungan kerja tersebut di terima langsung oleh wakil walikota Pemko Jogjakarta, Jumat, 20/05/22

“Terkait kunjungan kerja kepemko Jogjakarta untuk peningkatan pelayan publik dan sekaligus mengunjungi Mool pelayanan publik pemko Jogjakarta yang menjadi sentral pelayanan satu ataf,”

Plt asisten l Sekdako H Sairun, .S.Ag.juga membeberkan ada beberapa hal yang menjadi catatan penting dalam kunjungan kerja tersebut. Yang pertama Pemko Jogjakarta dalam penilaian Kemenpan RB tahun 2021 mendapat nilai A sedangkan pemko subulusdalam mendapat penilaian dari Kemenpan RB B+. Sehingga itulah dasar kita menjadikan pemko Jogjakarta sasaran kunjungan kerja pemko Subulussalam.

“Dari kunjungan ini kita banyak belajar ke Pemko Jogjakarta. Seperti mewujudkan mool pelayan publik untuk kita adopsi kedepan dipemerintahan kota Subulussalam,”kata Sairun

Sedangkan yang kedua, masih kata Sairun. Pemko Subulussalam punya peluang mewujudkan itu. apabila ini dikuti dengan komitmen kebijakan kita secara bersama-sama.

Yang ketiga, tidak ada hal yang mustahil kalau kita mau melakukan, sedangkan orang lain bisa kok kita tidak bisa !.

keempat, lanjut Sairun. kita sudah membuktikan bahwa pemerintah kota Subulussalam sudah menerapkan TPP. bagi PNS dilingkungan pemko Subulussalam, yang awalnya orang banyak pesimis, bahkan ditantang dengan program walikota dan wakil walikota itu, tapi dengan komitmen seluruh elemen, TPP PNS dan seluruh regulasinya bisa kita wujudkan.

Yang ke-lima, kalau kami lihat apa yang dilakukan pemko Jogjakarta tentang pelayanan publik melalui program mool pelayanan publik secara jelas memang kita jauh tertinggal, tetapi belajar kepada yang lebih unggul itu harus dilakukan dalam meraih keunggulan pemko Subulussalam.

Kita tidak boleh pesimis menggapai semua rencana, dalam mewujudkan program yang baik, tentu kita harus siap dengan tantangan, tapi seberat apapun tantangan itu bila dihadapi dengan bersama-sama akan terasa lebih mudah kita wujudkan, pinta H.sairun.

H.Sairun .S.Ag. menambahkan. Sesuai arahan walikota Subulussalam kepada kami agar hasil kunjungan kerja ini ke pemko Jogjakarta supaya ditindaklanjuti oleh dinas terkait insya Allah pemko subulussalam pasti Bisa..kata Asisten satu Sekdako.(spi/sjp)