“Warga Resah,Jalan Desa Kuta Tengah Dairi Kupak Kapik Butuh Perbaikan”

264

(Teks poto) Jalan Desa Kuta Tengah hancur lebur butuh perhatian pemerintah. 

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Kondisi infrastrultur Jalan Desa Kuta Tengah Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi, kupak kapik sangat memprihatinkan butuh untuk segera diperbaiki oleh Pemkab Dairi.Masyarakat sekitar merasa kecewa dengan hancur nya jalan tersebut.

Pantauan awak media Sinar Pagi Indonesia.com baru baru ini secara langsung melihat kondisi jalan di desa yang dimaksud mengalami kerusakan, membentuk lobang menganga dengan segala bentuk ukuran.

Menurut keterangan warga sekitar rusaknya jalan di desa mereka sudah berlangsung bertahun tahun dan panjangnya, ada berkisar lebih kurang 3
kilometer ” dari simpang desa Sungai Raya ke Desa Kuta Tengah kondisinya sudah rusak parah” ujar Linda salah seorang warga yang kebetulan melintas.

Disebutkan lagi, kerusakan jalan di desa mereka serasa sangat memberatkan bagi pemilik kenderaan yang melintas ” lihat bapak sendiri, tidak ada lagi jalan baik untuk dilintasi semua sudah mengalami kerusakan ” katanya mengeluh kepada awak media sinarpagiindonesia.com.

Pada hari yang sama Kepala Desa Kuta Tengah Zulmakdis Pasaribu  ketika bincang bincang dengan media ini mengakui jika jalan desa di desa mereka telah mengalami kerusakan parah diharapkan agar instansi terkait di pemkab Dairi mau meperbaiki kembali untuk dibangun karena menurutnya,  jalan desa mereka adalah jalan aktif  tempat lalu lalang lintas warga masyarakat setiap harinya.

Selain itu, Kades Kuta tengah mengatakan jika sekitar 460 KK warganya adalah petani tentu butuh insfratruktur jalan yang baik untuk mengangkut hasil bumi ke pusat ibukota Sidikalanng Kabupaten Dairi , ujarnya berharap agar pihak instansi terkait segera mau turun tangan untuk memperbaiki insfratruktur jalan di desa mereka. “Apalagi kami juga selalu membayar Pajak Bumi tapi,kenyataannya untuk mengangkut hasil bumi aja susah ucap warga tersebut dengan penuh kesal.(spi/ginting)