Wartawan dan Relawan Sukses Laksanakan Bhakti Sosial Pemeriksaan Mata

60

Medan,sinarpagiindonesia.com – Insan Pers yang tergabung dalam Wartawan dan Relawan Kesehatan MediaInvestigasiCare.id, melaksanakan Bhakti Sosial Pemeriksaan Mata secara Gratis, Sabtu 26/11/2022 di Jalan Kapten Sumarsono Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara berjalan lancar dan sukses terlaksana.

Dalam pelaksanaan nya panitia menghadirkan Tim Medis Spesialis Mata yang dimaksud untuk memeriksa kondisi mata masyarakat umum, terutama kepada masyarakat yang berusia 40 tahun keatas.

Ketua pelaksanaan yang akrab di sapa Mas Laso mengatakan, “Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat khususnya Bapak-Ibu yang berusia 40 tahun keatas, karena menurut kami diusia tersebut banyak para orang tua kita ini yang kondisi matanya mulai mengalami gangguan, misalnya Katarak, Glukoma atau Rabun, jadi disini kami menyediakan Tim Medis dan obat-obatan yang juga kami berikan secara gratis”, ucapnya.

Lanjutnya ” bagi Bapak Ibu terdeteksi katarak, kita anjurkan untuk mengeceknya secara detail di Rumah Sakit mana aja yang memiliki fasilitas tentang pengobatan atau penanganan mata. Namun kita anjurkan juga untuk menggunakan BPJS Kesehatan agar biayanya ringan”, ujar Mas Lasso yang juga Pimpinan Redaksi MediaInvestigasiCare.id itu.

Sementara Rudi Swaren selaku Wakil Pimpinan Redaksi menambahkan bahwa, “Kegiatan ini murni inisiatif kita selaku Wartawan dan Relawan Kesehatan, selain itu kita juga menumbuh kembangkan image di masyarakat bahwa Wartawan bisa berbuat kebaikan untuk sesama dan kita juga mengikut apa yang sudah dibuat kawan-kawan Jurnalis lainnya yaitu menanamkan kebaikkan” cetusnya.

Ketika ditanya mengenai sumber dana Rudi membeberkan, “Sumber dana pelaksanaan kegiatan murni dari patungan Rekan-rekan Jurnalis tanpa melibatkan Pejabat, Instansi atau Organisasi apapun”, beber WapimRed.

Kemudian Ibu Juarni (56) menanggapi juga tentang Bhakti Sosial ini, “Saya merasa senang dengan kegiatan sosial yang diadakan oleh adik-adik Wartawan semoga ini bisa berkelanjutan, apalagi gratis tentu sangat terbantu lah pokoknya dan saya mewakili warga yang berkunjung mengucapkan Ribuan Terimakasih”, tanggapnya.

Menurut amatan awak media ini terlihat kegiatan Bhakti Sosial tersebut banyak dikunjungi dan dirasakan oleh banyak masyarakat, serta nampak juga hadir Perwakilan Wilayah Deli Serdang Cici, Tomy, Ryan Syahputra. Perwakilan Medan, Novia dan Nuraida. Serta Perwakilan dari Sumut Rahmadsyah. Hadir juga Koordinator Liputan Hery Setiawan didampingi Sdr Yogi, juga Perwakilan Medan Utara Bpk Suheri. (Spi/Imuh)