Kapolsek Peduli, Halaman Kantor Polsek Siantan Di Tinggikan, Sekarang Bebas Banjir

Jungkat, www.sinarpagiindonesia.com – Kantor Polsek Siantan Polres Mempawah tampak “berbenah diri”. Halaman depan kantor sudah tinggikan sekitar 50 cm dengan urukan bebatuan guna mengantisipasi banjir yang sempat mengganggu aktivitas personil maupun pelayanan masyarakat ketika banjir menghampiri kantor tersebut belum lama ini.

Kepedulian Kapolsek terhadap kantor yang selalu melayani masyarakat Jungkat dan sekitarnya ini patut di acung jempol, sebab selain aktivitas personil semakin lancar, masyarakat juga senang karena banjir tak menghalangi mereka untuk berkunjung ke sentra pelayanan kantor polsek tersebut.

Hal ini menarik perhatian wartawan atas kepedulian kapolsek tersebut.

Kapolsek Siantan Polres Mempawah AKP Sihar Binardi Siagian,SH,MH ketika di sambangi sejumlah wartawan, termasuk media ini, Jumat (28/01/22) di ruang kerjanya membenarkan adanya peninggian halaman kantor polsek.

Selama musim banjir, tambah Sihar, halaman kantor hingga ruangan kantor selalu dimasuki banjir. “Cukup mengganggu aktifitas kerja dan pelayanan masyarakat”, ungkap Sihar.

Banjir datang, jelas Sihar, biasanya terjadi pada bukan Desember dan awal Januari. “Sekarang sejak ditinggikan halaman kantor, ya paling tidak bisa mengurangi banjir yang menggenang halaman kantor maupun ruangan kantor”, ungkap Sihar yang baru saja menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Pekerjaan peninggian halaman kantor polsek ini juga menggunakan alat berat agar lebih cepat dan rapi.

Menurut Sihar, bahan meterial yang di pergunakan untuk meninggikan halaman kantornya tersebut hanya berupa limbah semen yang sudah tak terpakai dari sisa pekerjaan proyek.

Sejumlah warga Jungkat memberi apresiasi kepada Kapolsek yang memiliki kepedulian guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. “Sejak ditinggikan halaman kantor, kami menuju sentra pelayanan aman dari banjir”, ungkap Agus salah seorang warga Jungkat.(spi/dng)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *