Polsek Parongil Kecamatan Silima Pungga Pungga Dairi Lakukan Operasi Yustisi Mengantisipasi Penyebaran Covid

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Mengatisipasi penyebaran Covid 19 dan Variannya, petugas Polsek Parongil bekerja sama dengan Pihak Kecamatan, Koramil, dan Dinas kesehatan Puskemas Parongil, Rabu ( 9/2) melakukan Operasi Yustisi Prokes kepada pengendara melintas.

Dibawah kendali Kapolsek Parongil, AKP.Pol HP Purba beserta anggotanya. Sertu TNI Jon Verri Tinambunan mewakili Danramil Kapten P Aritonang dan Kepala Puskesmas Parongil dr. Ronni Purba dan petugas medis dan Satgas Covid dari Kelurahan ikut terlihat ikut serta dilapangan.

Pantuan Sinar Pagi langsung dari lokasi Oprasi Yustisi tepat berada depan kantor Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi banyak pengendara roda empat maupun roda dua tidak taat memakai masker sehingga diperingati dengan sopan agar taat Prokes baru diperkenankan melintas.

Kapolsek Parongil Kecamatan Silima Pungga Pungga AKP.HP.Purba ketika bincang bincang dengan SPI membenarkan Oprasi Yustisi pertama tahun 2022 dilakukan masih banyak pelintas pemilik kenderaan yang tidak memakai masker.

Menurut AKP.Purba, mungkin masyarakat Kecamatan Silima Pungga Pungga bahwa Covid19 sudah habis karena sudah di vaksin padahal sekarang didaerah lain Covid 19 varian Omicorn kembali merebak dimana mana.

Untuk mengantisipasi tidak menyebarnya virus yg berbahaya yang dimaksud, pihaknya akan terus melakukan oprasi Yustisi secara rutin setiap hari kerja, dan lokasinya akan berpindah pindah.

“ operasi Yustisi kali ini merupakan yang pertama tahun 2022 ini, dilakukan secara ramah mengingatkan, sambil membagi masker bagi yang tak punya. Namun pada hari mendatang sudah diingatkkan gak diindahkan, kita akan melakukan peringatan tegas, agar dapat dipatuhi.

Sekcam Silima Pungga Pungga Nurdin Simanjuntak yang terlihat dilapangan mengakui jika Polsek dan petugas TNI Koramil Parongil memang akan terus melakukan Operasi Yustisi.

Dia berharap agar masyarakat Kecamatan Silima Pungga Pungga taat mematuhi Prokes dengan memakai masker bila bepergian dari rumah dan tidak mengumpul ditempat tempat keramian.

Kepala Puskesmas dr.Ronni Purba mengatakan pihaknya dari medis akan terus turut serta dengan petugas melakukan Operasi Yustisi setiap hari

Dijelaskan bahwa masyarakat Kecamatan Silima Pungga Pungga antusias mendapat suntikan vaksin dan capaiannya berkisar 85 persen

Sesudah 6 bulan suntikkan vaksin kedua masyarakatnya akan mendapat suntikan vaksin booster agar imunitas lebih meningkat menangkal virus Covid 19 dan variannya.

Sementara untuk pelajar di Kecamatan Silima Pungga pada suntikan vaksin pertama capaiannya sudah 93 persen dan mudah mudahan dua minggu kedepan akan tuntas, ujarnya ( spi/ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *