Lampung Utara PPKM Meningkat Menjadi Level 3 Kemungkinan PTM Pekan Depan Kembali di Mundurkan

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di Lampung Utara sepertinya akan kembali diperpanjang. Pasalnya, Pembelajaran Tatap Muka di Lampung Utara masih menunggu arahan Gubernur Lampung yang hingga kini masih belum dikeluarkan.

Pemberhentian sementara PTM ‎untuk seluruh tingkatan sekolah di Lampung Utara sendiri dimulai sejak tanggal 7 Februari lalu. Rencananya, PTM itu dapat dimulai kembali pada tanggal 21 Februari mendatang.

“Kami belum dapat pastikan apakah PTM itu dapat kembali dimula pada awal pekan depan atau malah sebaliknya,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Matsoleh, Rabu (16/2/2022).

Ia beralasan, keputusan jadi atau tidaknya pelaksanaan PPTM itu masih menunggu arahan Gubernur Lampung. Kebijakan seputar ini disampaikan oleh Bupati Budi Utomo usai menghadiri pertemuan seluruh kepala daerah di Lampung bersama Gubernur Lampung belum lama ini.

“Apalagi, level Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Lampung Utara telah meningkat menjadi PPKM ‎level 3,” ujarnya.‎

Untuk mengntisipasi tidak terjadi kerancuan informasi seputar PTM, kata dia lagi, mereka akan segera memberitahukan kepada seluruh ‎sekolah di bawah naungan mereka. Dengan demikian, baik pihak sekolah maupun wali murid dapat mengetahui jadi atau tidaknya pelaksanaan PTM pada pekan depan tersebut.

“Pemberitahuan resmi soal itu akan kami sampaikan sebelum tanggal tersebut,” ucap dia.

Berdasarkan akun resmi Facebook Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Selasa (15/2/2022), Lampung Utara bersama empat kabupaten lainnya masuk ke dalam PPKM level 3. Keempat daeah itu adalah Lampung Timur, Way Kanan, Pesawaran, Bandarlampung.(spi/team/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *