Horas Pardede Pimpin LPM Dari Priode 2022- 2027

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu Melantik Horas Pardede menjadi ketua Dewan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Dairi.

Horas Pardede yang juga Camat Silima Pungga-Pungga, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara periode 2022-2027. Untuk sekretaris Yusuf Manik dan bendahara Ruth Girsang.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (14/2/3022) sore, dihadiri Pj Sekda Dairi Budianta Pinem, Kadis Pemdes Bahagia Ginting, Ketua TP PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Mewakili Dandim 0206/Dairi Letda Inf A Hernandes, Mewakili Kapolres Dairi AKP Yan Ujung, KNPI Dairi dan Ormas.

Usai melantik, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, LPM merupakan wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah daerah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.

“Ini diupayakan pemerintah, agar kita bisa membangun masyarakat dari pinggir, berdasarkan kekuatan masyarakat itu sendiri,” kata Eddy Berutu.

Dengan adanya LPM ini diharapkan masyarakat bisa mandiri dengan memanfaatkan segala kekuatan dan potensi yang ada ditingkat masyarakat sendiri.

“LPM juga mempunyai tugas untuk menyusun pembagunan secara partisipatif dengan mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, bergerak swadaya dan gotong royong,” ucapnya.

Tentu masyarakat sebagai komponen utama akan melaksanakan dan mengeksekusi pembangunan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. “Sehingga program-program pemerintah terlaksana dari tingkat desa sampai dusun,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Eddy Berutu mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. “Pengurus LPM diharapkan bisa menjadi pencerah di tengah masyarakat untuk mewujudkan Dairi unggul,” pungkasnya.

Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Utara, Drs H. Hasnan Said mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.
“Pengurus yang baru dilantik harus terampil dan bisa menjadi pionner,” ucapnya.

LPM di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa harus punya profil atau peta daerahnya masing-masing. “Karena dari profil itu bisa dilihat pembangunan apa yang akan dibuat,” ujarnya.

Ketua terpilih Horas Pardede menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi, karena berkat arahan yang diberikan dirinya termotivasi berani mengambil langkah untuk memimpin LPM di Dairi.

“Terimakasih juga kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah ikut membantu, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dalam melaksanakan tugas dan program-program LPM nantinya, Horas mohon bimbingan dan arahan dari pemerintah Kabupaten Dairi (SPI/Ginting)

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *