SMKN 1Penanggalan Louncing Logo Hebat’s dan Expo Kewirausahaan Dihadiri Kacab din Subulussalam dan Aceh Singkil

Aceh Sebulussalam,sinarpagiindonesia.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  I Penanggalan menggelar kegiatan lounching logo hebat’s dan expo kewirausahaan Sabtu 12 /3/ 2022.

Louncing Logo Expo kerwirausahaan tersebut berlangsung di gedung SMKN 1 Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam yang turut di hadiri Asisten 1 Setdako Subulussalam Ir.Sulisman, Kacabdin Subulussalam-Aceh Singkil Antoni Berampu, S.pd.Mpd.Camat Penanggalan Al Hendra Syahputra Bancin, Pj Kepala Mukim Penanggalan Wahyudianto Bancin, Danposramil Penanggalan Peltu J.Saragih, Wakapolsek Penanggalan Ipda M.Nazarullah, Kepala SMKN 1 Penanggalan Rahmawati .ST.MM.Serta seluruh tamu undangan yang Berhadir.

Dalam sambutannya Rahmawati.ST.MM. selaku Kepala sekolah SMKN 1 penanggalan menyampaikan kegiatan ini merupakan usaha dan bentuk dari kompetensi siswa siswi yang telah dilakukan oleh para pendidik serta menunjukkan kepada dunia pendidikan bahwa siswa-siswi SMK Negeri I Penanggalan itu (BISA)dan luar biasa.

Dijelaskan Kepsek SMKN 1 Penanggalan sekolah ini berdiri pada tahun 2003 dan dulunya masih SMK pertanian yang masih swasta , namun seiring berjalannya waktu pada tahun 2005 di negerikan dan telah berubah menjadi SMKN 1 Penanggalan yang saat ini juga telah memiliki berbagai mata pelajaran dari jurusan .

Sebahagian besar masyarakat kota Subulussalam mengetahui SMKN 1 penanggalan itu hanya memiliki jurusan pertanian,tetapi saat ini telah memiliki berbagai jurusan seperti tehnik komputer dan jaringan (TKJ), sudah tiga jurusan kata Kepsek.

Bahkan saat ini kata Rahmawati .ST.MM.siswa-siswi SMKN 1 penanggalan telah mampu membuat Vidio secara live seperti kegiatan yang kita gelar saat ini.

Disamping itu lanjut Rahmawati,ST.MM. berbagai makanan dan minuman yang disajikan kepada seluruh tamu undangan merupakan asli buatan siswa-siswi SMKN 1 Penanggalan yang prodaknya juga telah dipasarkan di kota Subulussalam.

“Di SMKN 1 penanggalan Saat ini anak Pertanian menanam jahe budidaya jamur di APHPnya yang mengelola di TKJ yang mengemas prodaknya sehingga semua jurusan itu saling bersinergi”Ujar Rahmawati

Setelah usai acara Louncing terlihat seluruh tamu undangan menyempatkan waktu mengunjungi stand stand yang telah di sediakan SMKN 1 penanggalan.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *