PLT Dirjen Perkebunan Kementrian RI: Pemerintah Kabupaten Dairi Komitmen Memajukan Pertanian di Daerahnya

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Dirjen Prasarana Pertanian yang juga menjabat Plt Dirjen Perkebunan Kementrian RI, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu terkait komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi untuk memajukan Pertanian di daerahnya.

Hal itu dikatakannya pada kunjungannya ke Dairi, tepatnya di desa Parbuluan 3 Kecamatan Parbuluan, Kamis ( 31/3) pada acara gerakan pertanaman kopi secara Nasional.

Kementrian Pertanian RI memilih Kabupaten Dairi menjadi tempat pelaksanaan Program Gerakan Tanam Kopi (Gertaki) karena dianggap serius berhasil melakukan program pengembangan kopi termasuk menjalin kemitraan dengan oftaker dan perbankan.

Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pertanian menyambut baik dan mendukung program yang sudah dilakukan Pemerintah dibawah kendali Bupati Dairi .

Terkait pupuk subsidi yang terasa kadang langka, Dirjen menyampaikan petani diharapkan menggunakan pupuk organik yang nanti sarana dan prasarana akan dibantu oleh Pemerintah disamping pemberian KUR dengan suku bunga 3 persen.

Diharapkan dengan program ini petani dapat membeli pupuk non subsidi sebagaimana yang sudaj dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi ( spiGinting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *