Sebanyak 209 Guru di Lantik Sebagai Kepala Sekolah Oleh Dinas Pendidikan Lampura

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Sebanyak 209 guru Lampung Utara dilantik sebagai kepala sekolah. Proses pelantikan berlangsung di aula SMAN 3 Kotabumi, Kamis (14/4/2022).

“Jumlah guru yang diberi tugas sebagai Kepala U‎nit Pelaksana Teknis Daerah/kepala sekolah hari ini ada 209,” ucap Asisten III Sekdakab Lampura, Sofyan.

Kemajuan penyelenggaraan pendidikan, menurutnya, sangat ditentukan oleh peran dan fungsi dari para penyelenggara pendidikan. Penyelenggara pendidikan itu terdiri dari para guru dan kepala sekolah. Seorang kepala sekolah harus mampu melaksanakan fungsi manajerial, administrator, supervisor.

“Mereka juga wajib berperan sebagai leader, inovator, dan motivator di sekolah yang dipimpinnya,” jelasnya.

Mantan Pj Sekdakab Lampura ini berharap, para kepala UPTD yang baru dilantik ini dapat terus meningkatkan kemampuannya masing – masing sehingga akan menghasilkan ide – ide kreatif dalam dunia pendidikan. Sebab, disadari atau tidak disadari, ide – ide kreatif itu sangat dperlukan supaya kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berlangsung dengan menyenangkan.

“Emanlah amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan terus meningkatkan kinerja yang lebih optimal, dan memiliki loyalitas,” kata dia.

Di tempat sama, Kepala Dinas Penddikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Matsoleh‎ mengatakan, ke-209 Kepala UPTD itu terdiri dari Kepala UPTD TK, SD, dan SMP. Rinciannya, 2 Kepala UPTD TK, 182 Kepala UPTD SD, dan 25 Kepala UPTD SMP.

“Ke-209 Kepala UPTD itu terdiri dari pendefinitifan 125 Pelaksana Tugas Kepala Sekolah, 40 orang yang mengalami rotasi, dan 44 orang yang mendapat promosi,” ucapnya.(spi/biro/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *