SK PPPK Lampura Pengadaan Tahun 2021 Keluar Bulan Juni

Lampura,sinarpagiindonesia.com – SK PPPK Lampura pengadaan tahun 2021 dijadwalkan keluar pada bulan Juni, yang mana SK CPNS pengadaan tahun 2021 sudah dibagikan oleh Pemkab Lampung Utara.

Hal tersebut berdasarkan keterangan, Siti Sarah selaku Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Dinas BKPSDM Lampura pada Selasa, (24/05/2022) di ruangan.

“PPPK yang sudah keluar yaitu Provinsi Lampung, Lampung Tengah dan Way Kanan. Untuk PPPK di Lampura, Persetujuan Teknik (pertek), sudah turun dari BKN,” Pungkas Siti Sarah.

Ia juga mengatakan, keterlambatan turunya SK PPPK Lampung Utara, disebabkan oleh Pertek yang juga belum turun, dan saat ini Pertek tersebut sudah dikeluarkan oleh BKN.

“Alhamdulliah pertek itu sudah keluar semua dihari Jum’at, (19/05/2022) kemarin. Jadi memang PPPK itu progam Nasional jadi menunggu keputusan dari pusat, jadi karena pertek sudah keluar kita tinggal menunggu SK tersebut di tanda tangani oleh Bupati,” kata dia.

Lanjutnya, setelah ditanda tangani oleh Bupati akan dilanjutkan dengan petikan SK, setelah petikan SK akan dilanjutkan dengan pemberian SK secara simbolis oleh Bupati Lampung Utara.

“Kita targetkan untuk pemberian SK PPPK Lampung Utara itu berada di bulan Juni, tetapi untuk pasti tanggal kita belum bisa sampaikan,” pungkasnya.

Dilain tempat, Sekretaris BPKAD Lampung Utara Antoni, mengatakan hubungan antara terlambatnya SK PPPK tidak berkaitan dengan keuangan daerah.

“Saya bisa katakan tidak ada kaitan antara keuangan dan keterlambatan SK PPPK pengadaan tahun 2021,” tandasnya Jum’at (19/05/2022).

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun awak media terdapat anggapan para PPPK tahun 2021, bahwa keterlambatan pemberian SK PPPK disebabkan oleh keuangan daerah yang sedang tidak baik.

Salah seorang Guru di SDN 03 Rejosari Lampung Utara yang enggan disebutkan namanya, merasa bersyukur atas informasi SK keluar pada bulan Juni.

“Saya merasa senanglah kalau SK segera dibagikan, ya saya berharap SK itu cepat diberikan tampa ada hambatan,” tutupnya.(spi/biro/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *