Perkuat Sinergi BPJS Kesehatan Gelar Gathering Badan Usaha

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi diantara BPJS Kesehatan dan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan melaksanakan kegiatan bertajuk Gathering Badan Usaha dengan tema”Kolaborasi bersama demi JKN kebanggaan bangsa”, Senin (27/06/2022). di hotel Hermes one.

Kegiatan tersebut mengundang para PIC dari setiap badan usaha mitra BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Aswalmi Gusmita mengatakan dukungan Badan Usaha dalam Program JKN-KIS. sangat penting untuk menjaga kesinambungan Program JKN.

“Dukungan Badan Usaha adalah dengan menjaga Aspek Kepatuhan yaitu patuh mendaftarkan diri dan seluruh pegawai serta melakukan pembaharuan data secara tertib dan patuh membayar iuran tepat waktu sebelum tanggal 10 setiap bulan”, terang Mita.

Kegiatan gathering ini juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman seluruh penanggungjawab badan usaha terkait ,Program JKN melalui kegiatan sosialisasi program JKN dan kemudahan layanan bagi peserta JKN.

“BPJS Kesehatan terus membuat inovasi untuk peningkatan layanan dan kemudahan peserta, diantaranya adalah layanan aplikasi Mobile JKN yang diharapkan menjadi one stop service layanan JKN, kemudian layanan Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp), Care Center 165, Program Rehab (untuk pembayaran tunggakan iuran secara bertahap), antrean online dan lain-lain”, tambah Mita.

Zaizuli yang merupakan salah satu peserta kegiatan dari PT. Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) mengatakan kegiatan Gathering ini merupakan kegiatan yang penting dilaksanakan untuk memperkuat sinergi antara BPJS Kesehatan dan Badan Usaha, serta dalam upaya memberikan pemahaman serta informasi terbaru seputar Program JKN kepada PIC Badan Usaha.

“Saya memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan kegiatan ini. Selain bisa mendengarkan langsung terkait regulasi terbaru tentang program JKN, kegiatan ini juga menjadi wadah silaturrahmi antar peserta kegiatan.

Yang paling berkesan adalah materi motivasi yang disampaikan oleh fasilitator yang sangat menarik dan bermanfaat yang dapat kami terapkan pada perusahaan masing-masing”, ucap Zaizuli.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan apresiasi kepada 3 Badan Usaha terbaik dengan kriteria ketertiban penyampaian administrasi, kecepatan dan ketepatan dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan dan ketertiban membayar iuran maksimal sampai dengan tgl 10 setiap bulannya. 3 Badan usaha tersebut adalah PT Alfa Scorpi, PT Laot Bangko dan PT Nafasindo.jelasnya..(spi/saur jati padang.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *