PT.Asdal Prima Lestari PKS Sosialisasi dan Konsultasi Publik Nilai Area Konservasi Tnggi(NKT) di Kota Subulussalam Kab Aceh Selatan

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Sosialisasi Dan Konsultasi Publik, Penilaian  Area Nilai Konservasi Tinggi( NKT)  Perkebunan Kelapa Sawit . PT.Asdal Primalestari wilayah kota Subulussalam dan kabupaten Aceh Selatan. bertempat di hotel Hermes one.selasa (6Juli 2022).

H.Syahrul.Panjaitan . menyampaikan sambutanya .Bahwa PT. ASDAL Primalestari. Merupakan perkebunan kelapa sawit.yang memiliki Hak Guna Usaha (HGU). Melalui SK.HGU. No.15/HGU/ LPN/1996/.Yang diterbitkan pada tanggal .27 Mei.1996. dengan Luas Areal kebun 5074 HTR.

HGU . PT.Asdal  Primalestari .yang berada di kecamatan Trumon Timur kabupaten Aceh selatan.dan di kecamatan sultan Daulat .kota Subulussalam.dalam perjalanan waktu dan semangat perbaikan,kami PT ASDAL Primalestari sedang  proses pembenahan, pembinaan.menuju perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan .dan bermakna keadaan PT ASDAL Primalestari Memberikan manfaat yang luas terhadap lingkungan Masyarakat sekitar dan pertumbuhan ekonomi Masyarakat yang berada di wilayah PT ASDAL Primalestari kabupaten Aceh Selatan dan kota Subulussalam.

Dalam hal sosialisasi dan Konsultasi Publik ini .kami PT ASDAL Primalestari sangat berterima kasih kepada walikota Subulussalam.yang di wakili oleh Asisten lll Sekdako Subulussalam.bapak Masri.SP..juga unsur pemerintahan  kab. Aceh Selatan dan kota Subulussalam, , Bagian Demisi, Mitra Pembangunan, lembaga swadaya masyarakat,mitra perusahaan.camat, kepala Desa.dan masyarakat  lingkungan PT ASDAL.

Sambutan Asisten lll Sekdako Subulussalam.Masri.SP. Hal Sosialisasi Dan Konsultasi Publik , penilaian Ariel nilai konservasi tinggi (NKT) PT ASDAL Primalestari perkebunan kelapa sawit, telah melakukan Nilai Konservasi  Tinggi. Sebagai mana kita ketahui sering di hadapkan berbagai kendala yang di alami seperti: baik harga yang tidak stabil, konflik kepemilikan lahan,dan lingkungan masyarakat dan lainnya, akan tetapi perkebunan kelapa sawit.sangat propestiv , bahkan menjadi komoditi utama dan unggulan, terhadap masyarakat kota Subulussalam.juga laeding sektor ,salah satu kegunaan khusus kelapa sawit

Maka pemerintah segera menerbitkan peraturan Presiden nomor 44. Tahun 2020.dan peraturan Menteri Pertanian..   nomor.38 tahun 2020 .dimana keduanya memberikan arah kebijakan yang tegas, Indensitirkasi kajian Nilai Konservasi Tinggi NKT. bahwa pembangunan kelapa sawit berkelanjutan dengan sepakat, bahkan keharusan .tidak hanya berlaku bagi usaha perkebunan, namun bagi petani sawit sawit swadaya .diharapkan hal ini menjadi jawaban . Atas keraguan pasar sawit. dunia akan merebut sawit Indonesia.bahwa kita memperhatikan kaidah dan kretria kretria keturunan konservasi perkebunan kelapa sawit berkelanjutan lainya.

Kelestarian lingkungan hidup.juga memperhatikan fungsi kawasan induk dan konservasi  dengan kawasan budidaya serta kawasan peruntukan lainnya,maka tentu ada metode dan pendekatan untuk mendukung dan pengelolaan dan pemantauan kawasan kawasan tersebut.

Oleh karena itu  ikatan NKT menjadi sangat penting.untuk di gunakan dalam tata cara mendukung  Tata ruangan wilayah kota Subulussalam .dan pemerintah kota Subulussalam telah bekerja sama dengan Mita Pembangunan perkebunan . untuk melakukan pelatihan tentang kajian NKT ini.dan kita telah mendorong kajian NKT di perusahaan masing masing.baik pemerintah .unsur perusahaan lainnya.dan saat ini PT ASDAL Primalestari telah melakukan NKT. saya sangat mendukung pada perusahaan PT.ASDAL Primalestari . menjadi contoh perusahaan sawit lainnya melakukan NKT ini. Untuk dapat bersaing di tingkat nasional dan tingkat Global ungkap Asisten lll.

Juga Kepala Manejemen PT ASDAL Primalestari. Selloh Bancin.mengatakan bahwa tujuan acara sosialisasi Nilai Konservasi Tinggi NKT ini.pertama . menjaga satwa satwa liar yang sudah di anggap langka, kemudian begitu juga termasuk tumbuh tumbuhan yang sudah langka , seperti kayu jati.juga tumbuhan lainnya yang ada di area. (spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *