PLN Kerap Terjadi Pemadaman Listrik,Sepekan Kedepan Tidak Ada

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Sepekan terahir di wilayah Kotabumi Lampura kerap mengalami pemadaman listrik, Devanda selaku Supervisior Teknik Pemeliharan Jaringan PLN Kotabumi, menyatakan tidak ada pemadanan listrik sepekan kedepan.

“Sepekan kedepan tidak ada jadwal pemadanan listrik bergilir bang, kalau sepekan kebelakang kenapa kerap terjadi pemadaan itu dikarenakan terjadi pemeliharaan dan perbaikan,” ujarnya Selasa (26/7/2022).

Ia mengatakan, untuk pemadan listrik tersebut tidak ada penjadwalan pasti yang dilakukan oleh PLN Kotabumi terkecuali terdapat kerusakan secara mendadak.

“Kalau untuk penjadwalan pemadaman itu biasanya melalu prosedur bahwa kami mengajukan dulu ke Pimpinan apabila terdapat kerusakan yang harus dibenarkan diwaktu tertentu, itu biasanya perawatan rutin, tapi kalau dadakan karena kerusakan kita gak pakai jadwal,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemadanan listrik yang dilakukan oleh PLN Kotabumi untuk perawatan selalu diupayakan disiang hari.

“Kalau perawatan kita usahakan pasti pemadanan dilakukan siang hari, karena biasanya beban mesin itu terjadi dimulai dari 17.00 wib sore hingga malam,” kata dia.

Devanda juga mengatakan, pada bulan Agustus belum terdapat jadwal pemadanan listrik bergilir di wilayah Lampung Utara.

“Kalau jadwal sebulan pemadanan listrik itu gak ada si bang, paling lama itu biasanya satu minggu aja, tapi itupun jadwalnya bisa berubah tergantung kebutuhan,” tandasnya.

Alex (32) warga Desa Bumi Raya Abung Selatan berharap tidak ada pemadanan listrik terlalu lama, dikarenakan hal tersebut dapat menggangu aktivitas masyarakat.

“Minggu yang lalu itukan mati lampu lama sekali sekitar 5 jam, inikan mengangu aktivitas masyarakat yang membutuhkan listrik dalam bekerja,” tandasnya.(spi/team/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *