Gelar Apel Pasukan Pelaksanaan Pemilihan 49 Kepala Kampong Serentak Wilayah Pemerintah Subulussalam

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Apel gelar pasukan sekaligus pergeseran surat suara beserta logistik kelengkapan TPS dalam pelaksanaan pemilihan kepala kampong sekota Subulussalam, apel yang di gelar bertempat di Halaman Kantor Walikota Subulussalam, Sabtu 01 Oktober 2022.

Menurut Kapolres Subulussalam Akbp Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, apel pergeseran pasukan ini dimaksud untuk menunjukkan kesiap siagaan Polres Subulussalam, Kodim 0118/Subulussalam, Brimob Kompi II Batalyon C Pelopor Subulussalam dan Pemko Subulussalam, serta unsur terkait lainnya dalam pemilihan tersebut.

Kapolres menyampaikan ada sebanyak 49 Desa(Kampong) di Kota Subulussalam yang akan melaksanakan kegiatan pilkampong pada hari Minggu tanggal 02 Oktober 2022.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E yang bertindak sebagai pembina apel dalam amanatnya mengatakan “suksesnya pelaksanaan Pilkampong serentak ini tentunya memerlukan partisipasi dari aparat keamanan dan ketertiban, baik dari personel Tni,Polri dan Satpol Pp, serta pihak-pihak terkait yang terlibat lainnya”,

“Kami tidak pernah mengintervensi siapapun,tidak terlibat mendukung salah satu calon dan kami membebaskan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak dan cerdas”. Ujar Walikota

Walikota berharap kepada peserta apel, Tni Polri, panitia, pengawas, Pj Kepala Kampong, P2k dan Kpps untuk menjunjung tinggi sportifitas berdemokrasi. Bersikap netral, ikuti dan tegakkan aturan yang berlaku selama proses pemilihan kepala kampong nantinya, agar dapat berlangsung aman, damai, serta transparan sesuai dengan yang diharapkan bersama.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *