Sat Brimobda Polda Aceh Lakukan Strelisasi Pengamanan Rumah Ibadah Menjelang Natal Wilayah Polres Subulussalam

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com Satuan Brimob Polda Aceh kompi 2 batalyon c pelopor  lakukan sterelisasi di masing masing Rumah ibadah (Gereja) yang ada di wilayah hukum polres  subulussalam.khususnya di kecamatan Penanggalan Rabu, 21/12/2022.

Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimobda Polda Aceh.Polres Subulussalam .Usman, S.E.,M.M. Melalui Danki Batalyon C Pelopor 2.AKP Jaya Putra, S.H. Megatakan bahwa sterilisasi tersebut untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi umat nasrani yang akan melakukan ibadah Natal.

Dan Ini merupakan bentuk dari pada pemenuhan . Standar Operasi Pengamanan (SOP )sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh Brimobda aceh untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah dalam pelaksanaan malam Natal.

Danki Batalyon C Pelopor 2.AKP Jaya Putra, S.H. juga mengatakan bahwa sterilisasi yang dilakukan di wilayah hukum polres Subulussalam khusus di kecamatan Penanggalan  ada  4 gereja atau rumah ibadah yaitu.

GMII (Gereja misi injili indonesia) . Rumah Do’a di Desa Penanggalan kecamatan penanggalan Kota Subulussalam.
GKPPD Desa. jontor kecamatan penanggalan Kota Subulussalam.
Gereja Katolik Dionisius Redemtus Penanggalan Dusun barto desa penanggalan kecamatan penanggalan Kota Subulussalam.
Resort GKPPD . Penanggalan (Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi).
Dusun Barto Desa Penanggalan kecamatan penanggalan Kota Subulussalam.

Kegiatan Sterilisasi yang dipimpin oleh Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Ipda. Heri Simangunsong,S.H. menerangkan sterilisasi dilakukan tidak di dalam gereja saja tapi di lingkungan sekitar gereja untuk memastikan tempat yang akan digunakan untuk beribadah aman dari benda yang mencurigakan.

Personel brimob melakukan penyisiran setiap bagian ruang-ruang yang ada di gereja. Dengan menggunakan alat metal detector dan juga mirror detector untuk menyisir sudut-sudut gereja. kata Ipda Heri Simangunsong, S.H.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *