Pemuda Siaga Bencana KNPI Kota Subulussalam Turut Mencari Korban Tenggelam di Lae Souraya

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Pemuda Siaga Bencana Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Subulussalam Ketua Koordinator Teuku Raja Harisul Azhar bersama PK KNPI Kecamatan Sultan Daulat Ketua Rahmad dan Team turun terjun langsung mencari korban tenggelam di lae souraya, pada hari ini Minggu, 05 Februari 2023 masih mencari salah  seorang yang dilaporkan tenggelam di Sungai Lae Soraya Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam.

“Hingga hari ini team yang melakukan pencarian belum menemukan korban yang tenggelam,” kita terus berusaha bersama dengan Team Penyelamat lainnya dan kegiatan pencarian ini kita lakukan sampai beberapa hari kedepan agar korban segera ditemukan. kata Ketua PK KNPI Sultan Daulat saudara Rahmad.
Kronologis Kejadian
A. Pada hari ini Sabtu tanggal 4 /2 2023 Pukul 1.00 Wib Telah dilaporkan
Dugaan keluarga tengelam di DAS Suka Maju dengan bukti ember sabun mandi masih terlihat di pinggir sungai Air Soraya di desa Suka maju.
B.Adapun idenditas korban sbb :
1.Nama.        :  Mis Bahudin/Dikna
Umur.            :. 22 tahun
Pekerjaan     :
Alamat.        : Desa Suka Maju Kec.Sultan Daulat kota Subulussalam
C. Keterangan Orang tua yang hilang dia sedang mandi di Air Sungai dan juga pengakuan beberapa Masyarakat setempat.

Kita melihat Tim penyelamat lainnya dilapangan terdiri dari personel BPBD, TNI, POLRI, Tim SAR Aceh Selatan, SAR Meulaboh, MUSPIKA dan Pemerintah Desa Suka Maju dikerahkan untuk mencari orang yang tenggelam dengan bantuan sukarelawan.
Disisi lain Ketua Pemuda Siaga Bencana KNPI Kota Subulussalam Teuku Raja Harisul Azhar  juga menjelaskan Kendala yang dihadapi oleh tim saat ini, cuaca mendung, hujan mengakibatkan naiknya tinggi muka air/banjir sehingga tim sulit untuk melakukan pencarian serta armada yang kurang memadai ungkap beliau.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *