Pol-PP Lampura Tuntut Jadi PNS Hingga Ke Jakarta


Jakarta, www.sinarpagiindonesia.com –

Lima anggota Satuan Polisi Pamong Praja(Pol – PP) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) yang masih berstatus sebagai honor daerah(honda) kini ikut aksi demonstrasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan & RB) RI di Jakarta Selatan.

Mereka berniat memperjuangkan nasibnya untuk dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil(PNS).

“Kami berangkat lima orang dari Lampung Utara. Kami mewakili 108 honor daerah(honda) Pol-PP di Lampung Utara,” ujar Fasbi Ramadhoni, saat dihubungi via jaringan Whats App(WA) Jumat 03 Maret 2023.

Dikatakan Dhoni – sapaan akrab Fasbi Ramadhoni – mengatakan perjuangan yang dilakukan pihaknya sebagai upaya menggugah pemerintah pusat hingga pemerintah daerah untuk membantu mendorong aspirasi mereka.

“Semoga saja apa yang kami perjuangkan ini menjadi pertimbangan dari pemerintah pusat dan daerah. Untuk mengangkat kami sebagai PNS(Pegawai Negeri Sipil),” singkatnya, seraya mengatakan pihaknya masih bertahan di Kemendagri guna memperjuangkan nasib mereka.

Diketahui sebanyak 15000 anggota Sat Pol-PP yang tergabung dalam FKBPPPN (Forum Komunikasi Bantuan Polisi Praja Nusantara) dari seluruh Indonesia menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kemanan & RB.

Adapun tuntutan yang disampaikan  yakni meminta Pemerintah membuat regulasi khusus terkait pengangkatan Pol-PP honorer/non PNS untuk menjadi PNS sesuai amat Undang- Undang 23/2014.

Menuntut pencabutan Surat Edaran Menpan RB Nomor B/185 /M. 02.03/2022 Tanggal 31 Mei 2022 dan PP 49/2018. (spi/biro/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *