Kegiatan Sosialisasi Terkait Tugas Dan Fungsi JAM- Pidmil


Pekanbaru, www.sinarpagiindonesia.com –  Kejaksaan Tinggi Riau melaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait Tugas dan Fungsi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer.

Kegiatan Sosialisasi, Rabu ( 07/6/2023) sekira pukul 09.30 WIB  di Aula lantai 3 (tiga) Gedung Satya Adhi Wicaksana tersebut di sampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.,

Saat di konfirmasi disebutkannya, hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Direktur Upaya Hukum Eksekusi dan Eksaminasi (Uheksi) pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung RI Dr. Tanti Adriani Manurung, S.H., M.H beserta rombongan, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, SH., MH, Para Asisten di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Asep Sontani Sunarya, S.H., CN, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Tri Anggoro Mukti, SH., MH, Kepala Oditurat Militer I-03 Pekanbaru Y. Gutubela, SH, Komandan Detasemen Polisi Militer I/3 Pekanbaru, Kakumrem 031/Wira Bima J. Pakpahan, SH., MH, Komandan Detasemen Polisi Militer Lanal Dumai James Siahaan, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin Mhk Lubis, Komandan Distrik Militer 0301/Pekanbaru Kapten Arh Indra Prasetya, Kepala Hukum Roesmin Nurjadin Direskrimum Polda Riau diwakili, Direskrimsus Polda Riau diwakili, dan Para Kasi di bidang Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi dalam Sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Direktur Upaya Hukum Eksekusi dan Eksaminasi (Uheksi) pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung RI bersama jajarannya sudah berkunjung di Kejaksaan Tinggi Riau.

Kami berharap dengan kedatangan Direktur Uheksi bersama jajarannya bisa menambah wawasan kami, pemahaman kami terkait Tugas dan Fungsi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung RI, ucap Kajati Dr. Supardi.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi juga menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi pidana militer, serta sebagai bentuk penguatan dalam tugas.

Pemahaman eksternal harus ada keseragaman, bahkan ada kekhawatiran karena ketidaktahuan yang masih terjadi dan diharapkan seluruh peserta nantinya memiliki persepsi bersama dalam penanganan koneksitas, ujar Kajati Riau Dr. Supardi.

Dalam kesempatan itu, Direktur Upaya Hukum Eksekusi dan Eksaminasi (Uheksi) pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung RI Dr. Tanti Adriani Manurung, S.H., M.H., menjelaskan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung RI memiliki tugas untuk melakukan koordinasi penuntutan perkara yang dilakukan oleh Oditurat dan Penanganan Perkara Koneksitas.

Tugas lainnya sambungnya lagi, adalah mengkoordinasikan perkara koneksitas agar tidak terjadi disparitas dalam penuntutan dan penjatuhan hukuman terhadap pelaku tindak pidana yang dilakukan secara bersama sama antara pelaku militer dan sipil. Karena kejahatan dimana ada unsur TNInya dan bekerjasama dengan unsur sipilnya atau unsur sipilnya bekerjasama dengan TNI sudah sangat banyak.

lebih jauh terkait sosialisasi itu, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto menambahkan, Kegiatan Sosialisasi terkait Tugas dan Fungsi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer tersebut berlangsung secara aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

(spi/bmbg/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *