LAN Kualuh Leidong Aksi Dimapolsek Kualuh Hilir Meminta Bandar Sabu Disapu Bersih


Labuhan Batu, www.sinarpagiindonesia.com – Puluhan Pengurus Lembaga Anti Narkotika(LAN) Kecamatan Kualuh Leidong Mengelar Aksi Solidaritas dihalaman Mapolsek Meminta Peredaran Narkoba yang berada di wilayah hukum polsek kualuh hilir/Leidong di sapu bersih,Senin 26/06/2023

Kordinator aksi Muslim Nasotion”menyampaikan  Berdasarkan hasil pantauan kami dilapangan menujukkan bahwa upaya kepolisian dalam penanggulangi peredaran narkoba di kecamatan kita ini tidak berjalan sebagaimana mestinya,terlihat dengan maraknya peredaran narkoba dikecamatan kualuh leidong,bebasnya para bandar sabu melakukan aktivita transaksi benda haram ini.

Sehingga menimbulkan kekewatiran kami sebagai masyarakat

Bahkan kami mendengar adanya dugaan pihak oknum polisi ikut serta dalam melindungi peredaran narkoba.

Yang transaksinya seperti jualan kacang goreng dikalangan masyarakat,dan dapat merusak generasi muda di kecamatan ini.

Kami Lembaga anti narkotika kecamatan kualuh leidong  menyatakan sikap

1.menolak segala bentuk peredaran dan menyalahgunaan narkotika dikecamatanbkualuh leidong.

2.mendukung polsek kualuh hilir memerangi dan menangkap bandar narkoba di desa desa sekecamatan kualuh leidong.

3.Mendukung dan mendorong penegakan hukum khususnya polsek kualuh hilir  polres labuhanbatu dan lembaga terkait untuk melakukan pemberantasan peredaran gelap narkotika dan semacamnya.

4.Mendesak polres labuhanbatu melakukan pembicaraan diplomatik yang tegas kepada pihak angkatan laut,untuk melakukan kerja sama dalam melakukan oprasi diperairan laut kualuh leidong,sebab paea bandar sabu diduga selalu menggunakan akses laut untuk memasukkan narkotika jenis sabu,yang berasal dari luar negeri.

5.Meminta kepada kapolsek kualuh hilir untuk melakukan tes urin terhadap seluruh personil polsek kualuh hlir,guna memastikan polisi yang berada dipolsek kualuh hilir bebas dari penyalahgunaan narkotika(dapat memberi contoh bagi masyarakat)

6.Lembaga anti narkotika kec.kualuh leidong mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama melakukan usaha melawan perdaran gelap dan penyalahgunaan narkotika dan mengumandangkan semangat perlawanan dengan”KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA.”

Kapolsek kualuh hilir AKP Ilham Harahap S.H.M.H yang didampingi Wakapolsek IPTU J Samosir,Kanit Reskrim IPTU jholy Purba,Kanit intel IPTU Rizlan Persama personil Kepolisian Mengatakan,kami Forkopinca kecamatan kualuh leidong,apa yang menjadi tuntutan dari kawan kawan LAN dan Masyarakat akan saya jawab, masyarakat mana pun  tidak suka kalau sabu-sabu ada di daerahnya. Kita komitmen untuk berantas Narkoba, kalau terbukti kita sikat semua, tidak pandang bulu.Dan saya sangat setuju bukan hanya 100% tapi 1000% untuk berantas narkotika.

Selama saya bertugas disini sudah kita tangkap 6 orang tersangka penyalahgunaan narkoba di wilkum Polsek Kualuh Hilir,termasuk bandar besarnya inisial R Pasaribu.
Saya harap masyarakat atau pun yang tergabung dalam LAN, mari di belakang saya, sama-sama kita berantas narkoba. Ada satu pasal menyebutkan, barang siapa ada mengatahui narkotika tidak melaporkan bisa dituntut satu tahun penjara. Kita saling kerja sama dalam memberantas peredaran narkoba diwilkum kita,
Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Kualuh Leidong diwakili Kasie Kesos J. pandiangan,Danramil 02/TL diwakili oleh SERTU SANDIKA,DANPOTMAR Tanjung Leidong diwakili oleh SERDA GANTI,Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kec. Kualuh Leidong.

(spi/mpp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *