Puncak Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Dan Syukuran


Tulang Bawang, www.sinarpagiindonesia.com – Pada acara puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara dan syukuran yang berlangsung di dua lokasi berbeda.

Untuk kegiatan upacara dilaksanakan hari Sabtu (01/07/2023), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Pemkab Tulang Bawang, sedangkan acara syukuran berlangsung pukul 10.00 WIB, di aula Mapolres setempat.

Pada kegiatan upacara, bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Perwira Upacara, Kapolsek Menggala, AKP Sunaryo, dan Komandan Upacara, Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, CPHR, CBA.

Kegiatan upacara ini dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, MM, Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, SIP, M.Si, Forkopimda, PJU Polres, Kapolsek jajaran, personel Polres dan Polsek, serta Bhayangkari.

Setelah melaksanakan upacara, Kapolres bersama Pj. Bupati dan Forkopimda menyaksikan penampilan Polisi Cilik (Pocil) binaan Sat Lantas Polres, lalu tarian temui agung, ada kejutan dari Dandim 0426 yang memberikan langsung kue ulang tahun kepada Kapolres, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Setelah itu, acara berlanjut secara intern yakni syukuran yang berlangsung secara sederhana di Aula Mapolres Tulang Bawang. Syukuran diawali dengan kata sambutan dari Kapolres Tulang Bawang.

“Usia Polri saat ini sudah 77 tahun, ini usai yang sudah tidak muda lagi. Oleh karena itu kita semua sebagai penganyom, pelindung, dan pelayan masyarakat hendaknya terus berinovasi guna menjawab dan mengimbangi kemajuan teknologi yang berkembang dengan sangat pesat,” ucap AKBP Jibrael.

Lanjutnya, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan semua, setelah hampir 6 bulan saya berdinas disini sudah banyak penghargaan yang diterima oleh Polres Tulang Bawang. Tentunya itu semua berkat kerjasama, dan kerja keras dari rekan-rekan semua.

“Di acara puncak Hari Bhayangkara ke-77 ini, Polres Tulang Bawang kembali meraih penghargaan dari Kapolda Lampung dalam bidang pelayanan publik, tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk kita semua seluruh personel Polres Tulang Bawang,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kemudian, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ny. Ros Jibrael Bata Awi, melakukan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada personel dengan usai tertua yakni Aiptu Supardi, yang merupakan personel Polsek Banjar Agung, serta personel dengan usia termuda yakni Bripda Ester Yohana, yang merupakan personel Sat Reskrim.

Acara syukuran ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba memasak nasi goreng, pemasangan atribut di baju PDH Polri, pertandingan tennis lapangan, dan turnamen mini soccer Kapolres Tulang Bawang Cup II.

(spi/rudi)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *