Polisi All Out Amankan Pilkades Serentak

Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com –¬†Polres Lampung Utara All Out turunkan ratusan Personel Menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada Kamis 13 Juli 2023.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, S.H, S.I.K, M.I.K, mengatakan, Dalam pengamanan Pilkdes Serentak kami akan menurunkan personil pengaman baik itu dari Polres Lampung Utara dan Brimob, dan polres tetangga seperti dari Polres Way Kanan, Lampung Tengah dan Tubaba, kata Kapolres, ketika diwawancarai awak media setelah acara deklarasi damai pilkades serentak yang dilangsungkan di GOR Stadion Sukung Kotabumi, Kamis 6 Juli 2023.

Pada kesempatan itu juga disampaikannya, jika nantinya dari 266 calon kepala desa yang ikut dalam Pilkades serentak di 91 desa pada 22 kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara itu ditemukan da salah satu calon melakukan pelanggaran akan dilakukan proses hukum yang berlaku.

Untuk Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail memberikan imbauan agar para calon beserta tim sukses dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat.

“Saya mengharapkan seluruh peserta yang akan ikut dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini, baik itu tim sukses, dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif,” ujarnya.

Lebihanjut dikatakan Kapolres, kesiapan keamanan telah dilakukan jajaran Polres Lampung Utara bersama seluruh polsek-polsek bersama anggota dari Kodim 0412 Lampung Utara dan koramil-koramil yang ada di wilayah kabupaten setempat.

“Pada H-1 pelaksanaan pemilihan, anggota akan kita turunkan untuk berada dimasing-masing tempat pemilihan atau pemungutan suara,” pungkasnya.

(spi/as)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *