Walau Tanpa di Dukung Dana BOSS,Ihsan Idris Guru Olah Raga Banyak Buat Prestasi Bagi Siswa SMA 1 Tiga Lingga Dairi


Dairi,sinarpagiindonesia.com –Mencetak atlit berprestasi di kalangan siswa disekolah bukanlah pekerjaan mudah, apalagi tanpa dukungan anggaran dari sekolah sama sekali, namun tekat tersebut tidak surut di benak, Ihsan Idris Silalahi S.Pd.,M.Pd, guru bidang olah raga SMAN 1 Tiga Lingga Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara ini.

Sebagai guru bidang olah raga dan pelatih cabang Gulat, Judo dan Atletik, Minggu ( 6/8) Ihsan Idris Silalahi ketika bincang bincang dengan SPI di Sidikalang mengatakan, akan terus berjuang tanpa lelah dengan harapan prestasi terbaik dapat diraih anak didiknya di SMAN 1 Tigalingga Kabupaten Dairi.

Di uraikan, pada kejuaraan Gulat Provsu di PPLP Sumut baru baru lalu misalnya, Rizky Janitra Martua Siburian, meraih medali perak kelas 71 Kg gaya bebas putra, Martin Nicholas Tarigan kelas 80 kg gaya Greeco, putra (SMA Swasta Kesuma Tigalingga) dan terdata ada 5 lagi atlit didikannya dapat meraih medali perunggu di kejuaraan tersebut.

Dari cabang olah raga Judo beberapa atlet didikannya masuk Pelatnas di Ciloto Jawa Barat atas nama Nanda Banurea, dan Ezlina Sinuhaji (Pelatda) Sumut 2024.

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat di Jakarta 2023 lalu anak didiknya juga berhasil meraih medali 1 medali perak atas nama Ybs Suranta Ginting dan 2 medali perunggu atas nama Prata Sembiring dan Gabriella Anastasya Sembiring

Ketika ditanyakan bagaimana dia bisa melatih atlet olah raga tanpa dukungan anggaran dana BOS dari pihak sekolahnya, padahal membawa nama sekolah SMAN 1 Tigalingga di kejuaraan Provinsi maupun kejuaraan Nasional?

Ihsan Idris Peraih medali perak Cabor Gulat Provsu tahun 2020 semasa jadi atlit ini menjawab, apa yang ada dipala palai, agar anak didiknya berprestasi.

Karena menurutnya didukung atau tidak didukung dana BOSS dari sekolahnya, jika siswanya kelak tammat, dan tidak melanjut ke perguruan tinggi mereka telah memiliki skill pada bidang olah raga yang ditekuni selama ini

“ selain ada bela diri pada mereka, mudah mudahan kelak bisa jadi atlit berprestasi yang handal bagi negara ini, bisa juga menjadi peluang menjadi pelatih untuk kehidupan mereka” ujarnya.

Sebagai informasi masih banyak perolehan medali sebagai Prestasi diraih Ihsan Idris semasa jadi atlit maupun saat menjadi pelatih cabang olah raga Gulat, Judo dan Atletik diraih muridnya, tak dapat disebut satu persatu.

Pernah menjadi juri (NTO) Cabor Gulat pada Asian Games di Palembang 2018 ini Ihsan Idris Silalahi menguraikan, dipasilitasi dana BOSS Ekstrakurikuler atau tidak sama sekali di sekolahnya SMAN1 Tigalingga , tetap akan berkomitmen mencari bibit atlit Gulat, Judo, maupun Atletik (spi/Ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *