Ripponoli Supir Truck Cilik Lintas Pulau Jawa dan Sumatera

Dairi,sinarpagiindonesia.com –Kendati masih muda belia Ripponoli (13) penduduk Si Junjung Sumatera Barat ini, sudah mahir mengemudikan truk ukuran besar layaknya sopir dewasa.

Didampingi ayahnya, Isnora (53) Rippo sang co Driver cilik terlihat sangat mahir mengemudikan truk bermuatan Septik tank dari Pekan Baru (Riau) menuju Blang Pidie Provinsi NAD singgah di Rumah Makan Nayla Sidiangkat, Kabupaten Dairi Senin (4/9) sekitar Pukul 6.30 menjelang magrib untuk beristirahat sejenak.

Wartawan sinarpagiindonesia.com,sempat merasa tertegun melihat seorang bocah seorang sopir sangat mahir memarkirkan truk yang ukuran lumayan besar di pinggir dan halaman rumah makan.

Ketika bincang bincang dengan SPI, Rippo bersama ayahnya Isnora dan satu teman tetangganya Riski, mengatakan sudah terbiasa mengemudikan truk “ saya jadi sopir untuk membantu ayah sejak 5 bulan lalu” ujarnya.

Dia mengatakan rute perjalanan dari Surabaya, Jakarta, Palembang, Medan hingga ke Banda Aceh sudah sering dilintasi” ujarnya

Ketika ditanya kenapa tidak bersekolah lagi ? Sang Ayah Isnora menjawab, sejak lima bulan lalu anaknya gak mau lagi sekolah walaupun dipaksa

Dia mengatakan Rippo kategori anak yg pintar di sekolah dari kelas satu sekolah dasar ( SD ) hingga kelas dua SMP selalu mendapat juara satu namun tidak mau sekolah ujarnya.

“ kelebihan seusia anak sebayanya, dia pintar mengemudi sejak umur 10 tahun tanpa diajari sama sekal dan banyak teman saya sesama sopir mengatakan Rippo sopir cilik yang ajaib” ujarnya.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Aceh dari Sidiangkat Kabupaten Dairi. driver ‘bocil’ ini mengatakan tidak merasa terganggu tidak bisa bermain dengan layaknya teman sebaya.

Menurutnya, menjadi sopir tanpa dipaksa dan merasa sangat bahagia dan senang, banyak kota di Indonesia dijalani, ujarya.

Isnora ayah 4 orang anak ini bersyukur kepada Tuhan memiliki anak yang tidak bandel dan pintar seperti Rippo walaupun gak mau sekolah lagi.

“ jika saya capek, Rippo langsung mengambil kemudi dan saya istirahat dan tidak merasa khawatir karena cara mengemudinya sangat baik dan halus di segala medan perjalanan” ujarnya (SPI/S.Ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *