Walikota Subulussalam Menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Ke 61 Subulussalam Tahun 2023

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com –Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang.SE. menjadi Inspektur Upacara hari jadi  ke-61 Subulussalam Tahun 2023 bertempat di alun-alun Lae Soraya Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng, kota Subulussalam Kamis 14/9/2023.

Dalam pidatonya, Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang.SE.di hadapan peserta upacara mengatakan bahwa tepat hari ini Kamis, 14 September 2023 Subulussalam memasuki usia ke-61 tahun. Artinya Subulussalam telah berkembang melalui transformasi sejarah yang panjang.

Bermula dari kampong kecil yang masih menjadi bagian dari Aceh Selatan kemudian menjadi bagian dari Aceh Singkil dan terakhir tahun 2007 ditetapkan sebagai daerah otonom yakni Kota Subulussalam, pungkasnya.

Ia mengajak semua pihak untuk selalu mengucap syukur seraya bermunajat kepada Allah agar Subulussalam terus berkembang menjadi daerah yang maju di masa mendatang.

Ucapan terima kasih disampaikannya kepada seluruh masyarakat Kota Subulussalam, rekan-rekan dewan, Forkopimda, SKPK, instansi vertikal, ormas, OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh politik, rekan-rekan media dan seluruh pihak mohon maaf tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah membantu dan mensukseskan jalannya roda pemerintahan sampai hari ini, ucapnya.

Tidak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendahulu termasuk kepada para tokoh pemekaran Kota Subulussalam yang telah memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga bahkan materi untuk memperjuangkan dan mengabdikan diri dalam membangun Kota Subulussalam.

Sebagaimana sejarah singkat yang dibacakan tadi bahwa di Kecamatan Rundeng ini adalah awal mula pusat pemerintahan dan pusat perdagangan. Dan Rundeng juga telah banyak melahirkan tokoh-tokoh luar biasa dan berjasa di dalam sejarah panjang perjalanan Subulussalam sampai pada hari ini.

Maka penetapan Kecamatan Rundeng sebagai tempat pelaksanaan upacara hari jadi ke- 61.Subulussalam tahun 2023 ini adalah bagian dari upaya bersama untuk mengenang kembali sejarah yang tentunya selalu melekat pada perkembangan dan kemajuan Kota Subulussalam.

Menurutnya pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tetapi membutuhkan doa, dukungan dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat sehingga apa yang dicita-citakan bisa terwujud dengan baik.

Tahun ini pelaksanaan upacara hari jadi Subulussalam di Kecamatan Rundeng dan insyaallah ke depan pelaksanaan upacara hari jadi Subulussalam akan digilir ke semua kecamatan sebagai bentuk patriot dan semangat bersama bahwa Subulussalam ini adalah milik kita semua.

Lebih lanjut Wali Kota H. Affan Alfian Bintang. menyebutkan dirinya bersama Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, MAP mungkin ini merupakan peringatan hari jadi terakhir di masa jabatan periode ini.

Dalam kesempatan tersebut H. Affan Alfian Bintang mengingatkan bahwa arena demokrasi sudah di ambang pintu harapannya mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan menuju demokrasi yang bermartabat dan beradab.

Sebagai manusia tidak ada yang sempurna, tidak ada dari kita yang tidak pernah salah. Tidak ada gading yang tak retak, jangan korbankan seribu kebaikan dengan setetes kejelekan, jangan karena satu kekurangan lalu mengorbankan seribu kebaikan.

Diyakininya masyarakat Kota Subulussalam adalah masyarakat yang sudah cerdas dalam menyikapi semua isu-isu yang berkembang. Ia pun mengajak untuk membangun suasana yang kondusif, suasana yang harmonis terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi ke depan, tuturnya.

Turut hadir Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, MAP, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kota dan Wakil, pejabat eselon II, para Ketua Parpol dan undangan lainnya. ”
Pewarta.Saur jati Padang.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *