SMAN 4 Kota Bumi Peringati Semarak Hari Guru Nasional Ke 78

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI yang ke-78, yang diperingati setiap tanggal 25 November, SMAN 4 Kota Bumi Lampung utara melakukan upacara bendera di halaman sekolah, Jum,at (24/11/23).

Perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini mengusung Tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”. Untuk di ketahui bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 78 tahun 1994.

Dipilihnya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, karena pada 24-25 November 1945 telah dilaksanakan kongres organisasi guru se-Indonesia yang kemudian melahirkan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena terjadi pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Oleh karena itu, para dewan guru, staf, Serta peserta Didik Di setiap Sekolah tidak merayakannya.

Upacara memperingati Hari Guru Nasional dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Seluruh dewan guru dan staf SMAN 4 Kota Bumi Lampung Utara menjadi petugas upacara dan peserta upacara adalah seluruh peserta didik yang ada Di Sekolah tersebut.

Upacara dihadiri langsung oleh Kepala SMAN 4 Kota Bumi Ratna Dewi, S.Pd., M.M. Dalam sambutannya,Ratna Dewi, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwasanya seorang guru yang baik, tidak hanya memberikan ilmu kepada peserta didiknya, tetapi juga menanamkan akhlak yang mulia, sopan santun yang baik, pribadi yang taat, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi serta agar cita cita murid bisa tercapai dengan baik.

Seusai upacara bendera, peserta didik bersama seluruh Dewan Guru dan Staf nya saling memberikan apresiasi kepada sesama para guru dalam bentuk ucapan terima kasih yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Bumi Ratna Dewi,SPd.MM Ketua OSIS SMAN 4 Kota Bumi.

Lagu Hymne Guru yang dinyanyikan oleh seluruh peserta didik mengiringi penyerahan bunga dari pengurus OSIS kepada seluruh dewan guru dan staf, di saat itu tampak suasana haru dan sangat menyentuh hati.

Selain upacara bendera, dalam kegiatan memperingati Hari Guru Nasional ini, diadakan pula pemilihan guru favorit, penilaian keindahan setiap kelas, dan berbagai lomba di lingkungan SMAN 4 Kota Bumi, Dengan adanya lomba-lomba tersebut, menambahkan semaraknya Hari Guru Nasional yang Ke-78.

Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar.(Spi/As/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *